Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > 2 Pemain Persib Cedera, Pelatih Pastikan Tak Parah

2 Pemain Persib Cedera, Pelatih Pastikan Tak Parah

Bandung – Dua pemain Persib Bandung tidak terlihat mengikuti training match yang kembali digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/08/2020).

Menurut keterangan pelatih Persib, Robert Alberts, kedua pemain ini tidak mengikuti training match karena cedera.

“I Made Wirawan dan Geoffrey Castillion harus menepi akibat cedera yang dideritanya, sehingga tidak kita mainkan pada training match kali ini,” kata Roberts.

Meski demikan, Roberts memastikan bahwa Made dan Geoffrey tidak mengalami cedera yang cukup serius.

“Tidak ada permasalahan serius yang dialami Made ataupun Geoffrey. Pada sesi latihan ini, kita tidak memberikan beban lebih kepada keduanya untuk menghindari masalah lain yang akan timbul,” jelas Roberts.

Made mengalami cedera pada lutut bagian atas, sedangkan Geoffrey bermasalah di bagian pergelangan kakinya.

Terkait training match yang telah dilakuan, Robert menilai anak asuhnya telah mengalami peningkatan, khususnya di segi mentalitas bertanding.

“Banyak perbaikan serta peningkatan dalam hal mentalitas dan karakter. Apabila kita bandingkan dengan training match pekan lalu, pekan ini mereka jauh lebih baik,” ucap Robert.

Namun demikian, Roberts . . . . . . mengaku belum puas dengan fisik para pemainnya yang terlihat masih belum siap bermain selama 90 menit penuh.

Menurut keterangan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, sejumlah pemain akan mendapatkan porsi latihan fisik tambahan, terutama untuk pemain yang tidak mengikuti latihan sejak pekan pertama.

“Ada beberapa pemain yang terlambat bergabung. Kita akan lihat lebih detail lagi apakah kondisinya memang sudah bagus atau perlu ditingkatkan lagi,” kata Yaya Sunarya.

“Rencananya, pekan depan akan ada beberapa pemain yang akan berlatih lebih awal dari pemain lain. Alasannya, supaya pemain tersebut bisa mendapatkan kebugaran yang sama dan recovery yang bagus,” sambung Yaya.

x

Check Also

Usai Cekcok, Robert Alberts dan COO Bhayangkara FC Sepakat Berdamai

Magelang – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dan COO Bhayangkara FC, Sumardji, akhirnya sepakat mengakhiri ...