Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > 2 Pemain Arsenal Kemungkinan Dilepas Usai Juarai Community Shield

2 Pemain Arsenal Kemungkinan Dilepas Usai Juarai Community Shield

Arsenal dihadapkan pada berita akan melepas dua pemain kunci setelah menjadi juara Community Shield. Dua pemain itu adalah penjaga gawang Emiliano Martinez dan pemain serba bisa Ainsley Maitland Niles. Arsenal baru saja mendapatkan trofi keduanya bersama manajer Mikel Arteta. Kalau pada awal Agustus mereka menjadi juara Piala FA, maka mereka menutup bulan ini dengan dengan juara Community Shield.

The Gunners menjadi juara setelah menang adu penalti melawan Liverpool. Arsenal menang 5-4, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, pada pertandingan Sabtu (29/8/2020) malam hari WIB di Wembley. Arsenal sekarang meraih 16 gelar juara di ajang Community Shield, unggul satu gelar dari Liverpool. Arsenal menjadi tim dengan gelar Community Shield paling banyak kedua setelah Manchester United dengan 21 gelar juara.

Emiliano Martinez menjadi pahlawan bagi Arsenal pada dua gelar juara terakhir, Piala FA dan Community Shield. Tapi, sekarang malah muncul kabar kalau klub hendak melepas kiper asal Argentina pada awal musim 2020/2021 ini.

“Kami berada di pasar dan ada banyak spekulasi. Emiliano sudah menunjukkan dalam beberapa bulan terakhir apa yang dia bisa lakukan untuk klub,” kata manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Mikel Arteta tidak pernah ragu dengan kemampuan kiper 27 tahun. Tapi, klub sedang membutuhkan uang dan mereka masih punya Bernd Leno sebagai kiper utama. Pilihan untuk melepas Martinez pun masih terbuka.

“Saya tidak bisa menghentikan spekulasi atau apa yang . . . . . . orang tulis tentang kami. Saya tidak tahu [sudah ada tawaran atau belum], saya tidak ingin,” katanya dikutip dari Football London.

Martinez sendiri diyakini tertarik untuk pindah karena selama ini hanya menjadi kiper nomor dua di Arsenal. Seperti Martinez, Maitland-Niles juga tampil bagus di Piala FA dan Community Shield. Tapi, lagi-lagi faktor finansial membuat klub berencana menjual pemain 22 tahun. Namanya sekarang masuk dalam daftar bidikan Wolverhampton.

“Maitland-Niles harus bisa bersaing setiap hari di latihan, untuk bersaing di level ini. Bukan sekali setiap tiga bulan tapi setiap tiga hari,” kata Mikel Arteta.

“Caranya saat ini menunjukkan kepada bahwa dia bisa, mentalitas dan cara dia pergi, setiap detail, persiapannya jauh lebih baik dari sebelumnya dan saya sangat bahagia untuknya. Dia sudah mengubah banyak hal untuk menjadi seperti sekarang,” katanya.

Mikel Arteta ngotot tidak ingin melepas Maitland-Niles. Karena, dia terus tampil bagus dan baru saja mendapat panggilan untuk memperkuat timnas senior Inggris di pertandingan UEFA Nations League.

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...