Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Youngster Birmingham City Resmi Jadi Milik Borussia Dortmund

Youngster Birmingham City Resmi Jadi Milik Borussia Dortmund

Munchen – Borussia Dortmund resmi memboyong pemain muda Inggris, Jude Bellingham dari Birmingham City.

Transfer tersebut disampaikan Dortmund lewat sebuah unggahan video di akun Twitter mereka, dengan para pemain dan staf klub serentak menyanyikan lagu ‘Hey Jude’ oleh The Beatles untuk menyambut sang pemain.

Dilaporkan bahwa Bellingham diganjar kontrak lima tahun di Signal Iduna Park setelah mahar sebesar £25 juta disepakati oleh Dortmund dan Birmingham.

Jika laporan tersebut benar adanya, maka sosok berusia 17 tahun akan menjadi remaja termahal di pentas sepakbola Eropa, yang menggambarkan perkembangan pesatnya selama 12 bulan terakhir.

Bellingham telah mengemas empat gol dalam 43 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Birmingham musim 2019/20 dan kemungkinan akan menjalani pertandingan pamungkasnya bersama klub sekarang saat menghadapi Derby County dalam pekan pamungkas Divisi Championship musim ini.

Manchester United dan Bayern Munich sebelumnya santer dikaitkan dengan Bellingham, namun pada akhirnya sang remaja memutuskan untuk mengikuti jejak sesama pemain muda asal Inggris, Jadon Sancho yang hengkang dari Manchester City untuk merapat ke Dortmund pada 2017.

Bellingham tak bisa menutupi kebahagiaannya usai peresmian transfernya, sembari juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Birmingham yang telah memberinya kesempatan untuk menjalani karier profesional.

“Saya tidak bisa mengucapkan terima kasih lebih banyak lagi kepada Birmingham City atas apa yang telah mereka lakukan pada saya – tidak hanya musim ini, namun sejak pertama saya tiba di klub ketika saya berusia tujuh tahun,” ungkapnya melalui laman resmi BVB.

“Sekarang saya benar-benar antusias untuk bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa. Jalur BVB, tapi terutama bagaimana mereka membantu perkembangan para pemain muda, membuat saya mudah membuat keputusan secara pribadi mau pun untuk keluarga saya.”

“Saya tidak sabar untuk bermain di salah satu stadion terindah di dunia, semoga bisa bermain di hadpan lebih dari 80,000 suporter sesegera mungkin.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Juarai Bundesliga, Haaland Sampaikan Curhatannya

Bayern Muenchen berhasil menyegel gelar juara Bundesliga 2019-2020 setelah menang atas Werder Bremen di pekan ...