Home > Berita Bola > Yeyen Tumena Berharap PSM Lebih Banyak Diisi Putra Daerah

Yeyen Tumena Berharap PSM Lebih Banyak Diisi Putra Daerah

Selama berjalannya waktu, banyak pemain timnas Indonesia yang pernah berbaju PSM Makassar. Sebut saja Bima Sakti, Yeyen Tumena, Kurniawan Dwi Yulianto, hingga saat ini Asnawi Mangkualam. Para nama itu tentunya sudah tidak asing lagi bagi pencinta sepak bola di Indonesia. Dari keempat nama itu, tiga di antaranya merupakan pemain yang membawa PSM Makassar menjadi juara di Liga Indonesia pada musim 1999-2000.

Melihat perkembangan PSM Makassar saat ini, para legenda itu menyampaikan harapannya untuk klub berjulukan Juku Eja ke depan. Untuk Yeyen Tumena, yang pernah menjadi kapten PSM Makassar, ingin ke depannya Juku Eja diisi oleh para putra daerah. Pasalnya menurut Yeyen, para putra daerah Makassar mempunyai potensi dan ciri khas dalam bermain. Ia pun turut bahagia saaat PSM Makassar berhasil menjuarai Piala Indonesia tahun 2019.

“Buat PSM, semoga selalu hadir pemain muda berbakat asli putra daerah. Putra daerah Makassar punya potensi dan karakter keras tidak boleh hilang.”

“Saya senang saat PSM menjadi juara Piala Indonesia. Saya sampaikan ke Munafri (CEO PSM), ini momen untuk mengembalikan kejayaan PSM,” katanya seperti dikutip dari Tribun Timur, Minggu (26/7/2020).

Mantan penyerang PSM Makassar, Kurniawan Dwi Yulianto, mengatakan bahwa eks klubnya itu harus tetap fokus kepada pembinaan pemain muda. Ia pun mengapresiasi pencapaian PSM Makassar, yang mana tercatat setiap tahun selalu ada pemain asal Makassar yang bermain untuk timnas Indonesia.

“PSM tetap konsisten dengan pembinaan. Kita tahu setiap tahun banyak pemain Makassar dipanggil timnas Indonesia, hal itu . . . . . . luar biasa,” katanya.

Di sisi lain, Bima Sakti meminta kepada PSM Makassar untuk selalu menghargai pemain asli Makassar. Hal itu karena beberapa tahun ke belakang, banyak pemain putra daerah yang harus tersisihkan karena tidak mendapatkan tempat di tim. Ia pun mendoakan ke depannya PSM Makassar dapat menjadi juara di Liga Indonesia dan berharap lebih banyak lagi pemain Makassar yang bermain untuk timnas Indonesia.

“Tolong putra daerah dihargai, dulu banyak putra daerah keluar karena tidak ada tempat. Putra daerah Makassar itu bertalenta dan memiliki karakter kuat, tinggal dipoles dan dimatangkan.”

“Saya harap PSM bisa menjadi juara di kompetisi mendatang. Juga menyumbangkan pemain-pemainnya untuk timnas Indonesia ke depan. Saya harap semakin kompetitif di semua kompetisi yang diikuti,” kata Bima.

Saat ini tercatat ada empat pemain dari PSM Makassar yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia. Keemmpat pemain itu adalah Miswar Saputra, Asnawi Mangkualam, Yakob Sayuri, dan M. Arfan. Rencananya keempat pemain itu akan dipersiapkan untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

x

Check Also

Ronaldo

Usia Sudah Tidak Lagi Muda, Cristiano Ronaldo Tetap Tokcer Di MU Dan Semakin Kaya Raya

Jakarta – Saat ini pemain bintang Cristiano Ronaldo sudah memasuki usia 36 tahun, dirinya kini ...