Home > Berita Bola > Xavi Menolak Geser Setien Hanya Demi Impian Melatih Barca

Xavi Menolak Geser Setien Hanya Demi Impian Melatih Barca

Madrid – Di tengah upayanya pulih dari Covid-19, Xavi buka suara soal peluang Barcelona pecat pelatih Quique Setien.

Spekulasi yang mencuat, Xavi dipersiapkan untuk menjadi pengganti Setien bila nama terakhir benar-benar didepak jelang musim 2020/21 mendatang.

Mantan gelandang klub Catalans ini sejatinya pernah menampik tawaran membesut skuad Camp Nou pada tahun baru lalu, di mana dia mengakui bahwa dirinya belum siap untuk menukangi klub kesayangannya ini.

Walau demikian, Xavi menegaskan, pada akhirnya dia akan kembali ke Barca karena itu menjadi impiannya sejak merambah dunia manajerial. Xavi sendiri baru saja menyepakati kontrak setahun lagi dengan klubnya saat ini, Al Sadd.

“Bagaimana pun, Quique Setien harus dihargai, dan saya mendoakan yang terbaik bagi Barca,” kata Xavi kepada Marca.

“Saya tidak akan malu-malu, saya akan selalu mengatakan itu [melatih Barca kelak], karena itu adalah cita-cita utama saya. Ketika tiba saatnya [hengkang dari Al Sadd], maka Barca tujuannya,” tambah sang legenda Spanyol.

Meski begitu, Xavi saat . . . . . . ini tidak ingin diganggu dengan kiprahnya sebagai pelatih Al Sadd, yang sedang menatap musim baru. Barca akan selalu jadi mimpinya, namun dia juga ingin tetap menjaga komitmen bersama klub elit asal Qatar tersebut.

“Barca adalah rumah saya, dan itu akan menjadi impian. Tapi sekarang saya fokus pada Al Sadd. Kami tak sabar memulai musim baru,” kata Xavi lagi.

“Ketika saya harus merapat ke Barca, baik itu untuk jangka pendek atau panjang, maka itu akan terjadi,” pungkas pria 40 tahun tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...