Home > Berita Bola > Xavi Dinyatakan Telah Pulih Dari Covid-19

Xavi Dinyatakan Telah Pulih Dari Covid-19

Madrid – Arsitek tim Al-Sadd Xavi Hernandez telah pulih dari covid-19 dan dinyatakan aman untuk kembali memimpin pasukan arahannya pada Rabu (29/7) kemarin. Konfirmasi itu disampaikan oleh klub Qatar tersebut.

Eks bintang Barcelona itu pada akhir pekan kemarin tidak bisa memimpin anak asuhnya untuk menjalani lanjutan Starts League kontra Al-Khor usai dikonfirmasi positif covid-19.

“Hari ini saya tidak bisa menemani tim saya untuk menjalani lanjutan kompetisi,” tulis Xavi dalam pernyataannya di Instagram.

“David Prats, pelatih tim cadangan, akan mengambil tempat saya sebagai pelatih kepala tim teknik.

“Beberapa hari lalu, menyusul protokol QSL, saya dites positif untuk Covid-19. Untungnya, saya merasa sehat, namun sejalan dengan protokol yang diterapkan, saya akan mengisolasi diri sampai saya melewatinya.

“Ketika otoritas medis mengizinkan saya, saya akan kembali ke rutinitas harian dan bekerja lebih giat dari biasanya.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak berwenang, terutama yang memungkinkan kami untuk menjalani deteksi dini guna menghindari penyebaran virus yang lebih luas dan menjamin kelanjutan musim ini secara normal. Salam peluk, dan sampai jumpa di lapangan sepakbola!”

Pada Rabu, sang juru racik bisa melanjutkan kegiatan secara normal. Timnya juga kedatangan pemain asal Qatar kelahiran Brasil Rodrigo Tabata yang baru bergabung.

“Tim . . . . . . utama Al-Sadd Club melanjutkan latihannya hari ini, Rabu, di sub-stadion klub, dalam persiapan untuk pertandingan melawan Al-Ahly di putaran ke-19 Stars League, yang akan diadakan Senin depan pada 3 Agustus di South Stadium,” demikian Al-Sadd dalam sebuah pernyataan resmi di laman klub.

“Pada Rabu, Maran menyaksikan kembalinya pelatih Xavi Hernandez setelah ia pulih dari infeksi virus Corona (Covid 19), yang ia idap sekitar 14 hari yang lalu.

“Semua orang dalam tim sangat ingin menyambut pelatih, terutama kami tengah menghadapi tantangan sengit. Kami juga menyambut anggota tim baru yakni Rodrigo Tabata, yang bergabung dengan sang pemuncak untuk kontrak sepanjang musim.

“Tabata menjalani sesi latihan khusus di bawah pengawasan pelatih kebugaran guna mempersiapkannya berpartisipasi dalam latihan kelompok pada tahap berikutnya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...