Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Wu Lei Dipastikan Bakal Hengkang Usai Espanyol Terdegradasi

Wu Lei Dipastikan Bakal Hengkang Usai Espanyol Terdegradasi

Espanyol dipastikan terdegradasi ke kasta kedua (Segunda Division) setelah tumbang dari rival sekota, Barcelona pada pekan ke-35 Liga Spanyol , Rabu (8/7/2020) atau Kamis dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Espanyol harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 0-1.

Luis Suarez jadi penentu kemenangan raksasa Catalunya lewat gol tunggalnya pada menit ke-56. Espanyol menjadi tim LaLiga pertama yang terdegradasi. Sekarang, mereka berada di dasar klasemen, dengan koleksi 24 poin dari 35 pertandingan. Kapten Espanyol, Javi Lopez meminta maaf kepada fans karena timnya terdegradasi musim ini.

“Saya bangga bermain di pertandingan ini, seluruh kerja keras rekan-rekan saya, kami tidak bisa menggapai hasil lebih dari ini. Saya meminta maaf kepada fans karena mereka harus melalui semua ini,” kata Javi dikutip dari Sport.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada fasn, walau kami tampil buruk, mereka selalu di belakang kami. Kami yakin akan kembali ke kasta tertinggi dengan lebih kuat,” katanya.

Setelah dipastikan terdegradasi, sekarang merebak berita yang melibatkan salah satu pemain asal China, yakni Wu Lei. Espanyol mengalami kesulitan finansial di tengah pandemi COVID-19. Salah satu jalan untuk mendapat uang tentu adalah menjual beberapa pemain mereka. Dikutip dari Daily Mail, Wu Lei dikabarkan siap menjajal Premier League.

Sumber yang sama mengabarkan bila dua klub Premier League, Wolves dan Watford menjadi peminatnya. Watford disebut lebih mengungguli Wolves dan siap merekrut mantan pemain Shanghai SIPG itu. Gaya bermain Wu Lei yang ngotot . . . Gabung . . . serta kemampuan bermain di berbagai posisi menyerang jadi pertimbangan utama pelatih Nigel Pearson. Musim ini, Wu Lei sudah menciptakan 8 gol bersama Espanyol.

Wu Lei didatangkan Espanyol dari Shanghai SIPG pada 2019 lalu dengan biaya 1,8 juta pounds. Di Liga China, Wu Lei sendiri menjadi topscorer kedua sepanjang masa Shanghai SIPG dengan 102 gol. Wu Lei juga tercatat sebagai pemain termuda di Liga China yang bermain pada usia 14 tahun.
Wu Lei menjadi sensasi tersendiri bagi mayarakat China karena bermain di Espanyol.

Setiap kali Wu Lei bermain, pemegang hak siar LaLiga di China kebanjiran keuntungan karena jumlah penonton yang selalu tembus puluhan juta. Januari lalu, Wu Lei mencetak gol pada pertandingan melawan Barcelona. Satu gol dari Wu Lei membantu Espanyol menahan imbang Barcelona dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2.

Sebelum momen itu, striker yang juga dijuluki Maradona dari China itu membuat momen bersejarah saat jumpa Real Valladolid. Ia resmi menjadi pesepak bola China pertama yang mencetak gol di kasta sepak bola Spanyol.

x

Check Also

Ronald Koeman Dapat Kartu Merah ! Cadiz vs Barcelona Berakhir Dengan Skor 0-0

Jakarta – Dalam La Liga 2021/22 yang berlangsung pada Jumat (24/9/2021) dini hari, mempertemukan Cadiz ...