Home > Berita Liga Indonesia > Winger Borneo Dukung Tes Swab Rutin Selama Liga 1 Digelar

Winger Borneo Dukung Tes Swab Rutin Selama Liga 1 Digelar

Samarinda – Penyerang sayap Borneo FC, Terens Owang Puhiri, sangat mendukung rencana kompetisi Liga 1 2020 yang akan kembali kick-off pada 1 Oktober mendatang, berdasar pernyataan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator.

LIB menyusun rencana usai PSSI menetapkan lewat surat keputusan, bahwa pada Oktober seluruh kompetisi di Indonesia akan kembali berjalan. Hal itu diterima dengan bermacam reaksi dari para klub Liga 1, hingga Liga 3.

Sebagai salah satu pihak yang setuju untuk kompetisi kembali diputar, Terens pun berharap semuanya bisa berjalan baik. Dirinya menyebut, bahwa protokol kesehatan yang ketat harus menjadi prioritas di tengah kondisi wabah virus corona ini.

“Puji Tuhan dapat kabar baik tim mau kumpul dan liga bergulir Oktober. Saya pribadi sangat senang. Sudah sangat kangen dengan suasana latihan bersama,” ungkap Terens dikutip laman resmi Borneo.

“Ya semoga semua sehat, dan baik-baik saja. Latihan lancar dan kompetisi bisa berjalan normal,” sambung pemain yang pernah merumput di Thailand bersama Port FC . . . . . . tersebut.

Sosok asal Papua ini tak memungkiri bahwa tentu ada rasa khawatir untuk menjalani laga dalam situasi wabah seperti sekarang. Baginya yang penting, tes Covid-19 harus benar-benar rutin dilakukan.

Pasalnya tidak mungkin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, hingga menjaga jarak, saat sedang dalam kondisi berlaga. Karena itulah, tes Covid-19 untuk semua pihak yang terlibat, terutama pemain, sangat wajib.

“Kami di lapangan pasti ada kontak fisik. Tidak bisa dihindari. Tes kesehatan sangat penting mencegah penyebaran virus Covid-19,” tutup pemain berusia 23 tahun itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...