Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > William Saliba Tak Sabar Menanti Debutnya Bersama Arsenal

William Saliba Tak Sabar Menanti Debutnya Bersama Arsenal

London – William Saliba menyebut dirinya jatuh hati kepada Arsenal dan dia menanti peresmian kepindahannya ke the Gunners usai menyudahi masa pinjaman di Saint-Etienne.

Saliba merapat ke Arsenal pada musim panas 2019 dengan tebusan £25 juta dari Saint-Etienne.

Sebagai bagian dari kesepakatan, sang pemain bertahan dikirim kembali sebagai pemain pinjaman ke klub Ligue 1 Prancis tersebut selama satu musim dan dia mengemas 12 penampilan.

Musim Ligue 1 telah berakhir dan kini Saliba tengah bersiap menuju London dan merealisasikan mimpi tampil di musim 2020/21 bersama Arsenal.

Saliba mengaku senang bisa menuntaskan satu musim terakhir bersama Saint-Etienne dan mempersiapkan diri secara mental dan fisik dengan lebih baik sebelum berkiprah di klub raksasa seperti Arsenal.

“Sejak awal, saya sudah jatuh cinta pada Arsenal,” ujarnya di L’Equipe. “Banyak pemain Prancis yang pernah bergabung di Arsenal.”

“Dalam tiga-empat tahun terakhir Arsenal gagal memeperlihatkan aksi terbaik, tetapi seperti Saint-Etienne, lambang dan sejarahnya yang panjang ditambah fans yang . . . . . . loyal membuat saya ingin bergabung ke sana.”

“Saya jatuh cinta pada Arsenal. Apa yang mereka tawarkan cocok. Saya tidak ragu. Saya akan mengarungi dunia baru.”

Dia menambahkan: “Setelah musim perdana bersama Saint-Etienne (mencatat 19 penampilan), saya harus memastikan potensi. Saya belum siap memperkuat Arsenal. Sayang, saya kurang beruntung karena sempat diganggu cedera.”

“Situasinya sungguh sulit, karena saya tidak bisa bermain di laga-laga penting, terutama di Liga Europa. Setidaknya itu telah menempa mental saya dan jadi pertanda apa yang bakal saya hadapi di masa depan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...