Home > Berita Liga Indonesia > Valentino dan Miftahul Ingin Tambah Jam Terbang di Skuad Senior Bhayangkara FC

Valentino dan Miftahul Ingin Tambah Jam Terbang di Skuad Senior Bhayangkara FC

Bandung – Dua pemain muda Bhayangkara FC Liba Valentino dan Miftahul Husyen tak menjadikan aturan pemain U-20 pada lanjutan Liga 1 2020 sebagai aji mumpung untuk menyegel tempat di skuad senior.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana merubah regulasi Liga 1 musim ini saat digelar kembali pada 1 Oktober mendatang, salah satunya menurunkan pemain berusia di bawah 20 tahun. Regulasi itu diterapkan sebagai upaya mempermudah Shin Tae-yong selaku arsitek timnas mendapatkan talenta muda untuk Piala Asia U-19.

Valentino menuturkan, ia terlebih dulu harus membenahi diri di Elite Pro Academy (EPA) U-18 untuk mendapatkan menit bermain di tim senior. Begitu juga dengan Miftahul yang tak sabar tampil bersama skuad utama The Guardians.

“Keinginan pasti ada dan mau tembus ke tim senior. Tapi untuk saat ini saya fokus cari jam terbang, cari pengalaman dulu (di EPA) agar kemampuan saya terus terasah. Kalau untuk regulasi saya pribadi setuju, itu juga membantu pemain muda seperti saya untuk menambah pengalaman di tim senior,” tutur Valentino . . . . . . dilansir laman resmi klub.

“Kalau saya berharap langsung tembus ke senior, karena itu keinginan saya dari dulu dan saya sangat menantikan main di senior,” sambung Miftahul.

Miftahul menyampaikan, keinginan besar bermain bersama skuad senior disebabkan tekadnya menjadi pesepakbola profesional sekaligus menjajaki karir sebagai polisi. Eks punggawa Persela U-18 ini berharap impiannya bisa terealisasi.

“Bhayangkara FC adalah klub yang saya suka. Di sini bisa belajar lebih banyak lagi, karena semua ofisial tim sangat disiplin dan bertanggung jawab. Saya juga ingin jadi polisi, itu salah satu alasan saya senang dan suka di Bhayangkara,” kata Miftahul. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...