Home > Berita Liga Spanyol > Villarreal > Unay Emery Resmi Duduki Kursi Pelatih Villarreal

Unay Emery Resmi Duduki Kursi Pelatih Villarreal

London – Eks pelatih Arsenal, Unai Emery, kembali menukangi klub, dengan kontestan La Liga Spanyol, Villarreal, mengonfirmasi penunjukan dirinya dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Emery tak terikat dengan klub manapun sejak dirinya didepak sebagai pelatih di Emirates Stadium pada November 2019, usai 18 bulan membesut klub asal London utara itu.

Emery diboyong Arsenal sebagai pengganti Arsene Wenger, namun juru racik asal Spanyol itu kesulitan untuk bisa memenuhi ekspektasi publik The Gunners.

Villarreal kini telah mengamankan tanda tangan Emery, dengan sosok berusia 48 tahun itu memilih untuk menerima tantangan baru di tanah airnya.

“Villarreal CF telah mencapai kesepakatan dengan Unai Emery untuk manajer Basque sebagai pelatih kepala Yellows selama tiga musim ke depan,” demikian klub di laman resmi mereka.

“Unai Emery adalah pelatih yang sangat dihormati dengan pengalaman luas dalam sepakbola di seluruh dunia, dan telah menangani klub-klub level top seperti Paris Saint-Germain dan Arsenal FC. Lebih lanjut, ia juga mengenal La Liga secara sempurna, setelah dua tahun yang sukses di Sevilla FC dan valencia FC.”

“Emerty memulai karier olahraganya di Lorca Deportiva, membawa mereka promosi ke Divisi Segunda. Setelah pengalaman manajerial pertamnya, ia pindah ke UD Almeria, yang juga dipromosikan. Kali ini, itu ke papan atas sepakbola . . . Gabung . . . Spanyol.”

“Pada musim 2007/08, Emery tiba di Valencia FC, klub yang ditangani selama empat musim. Di bangku cadangan di Mestalla, pelatih asal Basque itu finis di urutan ketiga di La Liga dengan total tiga kesempatan, masing-masing menyaksikan Los Che lolos ke Liga Champions di musim berikutnya.”

“Setelah masa singkat di Spartak Moskwa, Emery kembali ke Spanyol pada 2013 dengan menangani Sevilla. Bersama klub Andalusia itu, ia membuat sejarah dengan memenangkan tiga gelar Liga Europa secara beruntun.”

“Setelah sukses di Sevilla, ia pindah ke Paris Saint-Germain, yang berhasil dipersembahkan trofi, menjuarai satu Ligue 1, dua Coupes de France, dua Coupes de la Ligue, dan dua Piala Super Prancis.”

“Dalam peran terakhirnya sebagai manajer di Arsenal FC, ia membawa klub menjadi runner-up Liga Europa pada musim 2018/19.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

La Liga Masih Ngotot Ingin Gelar Laga di AS

LaLiga masih ngotot mengadakan pertandingan di Amerika Serikat. Kabar baiknya, lampu hijau sudah diberikan untuk ...