Home > Berita Liga Indonesia > Umuh Berharap Renegosiasi Kontrak Pemain Persib Berjalan Lancar

Umuh Berharap Renegosiasi Kontrak Pemain Persib Berjalan Lancar

Bandung – Skuad Persib Bandung sudah kembali berkumpul sejak pekan pertama Juli, dan melakukan swab test untuk mengetahui apakah ada pemain atau pelatih yang terpapar virus corona. Hasilnya sangat baik, karena semua dinyatakan negatif.

Sayangnya, rencana latihan Persib yang semestinya berlangsung pada 6 Juli akhirnya harus ditunda dan belum ada kejelasan hingga saat ini. Para pemain sudah berada di Bandung, kecuali para legiun asing yang masih di negara masing-masing.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menjelaskan alasan Maung Bandung belum juga menggelar latihan. Tim pelatih pun sudah memberi keputusan beberapa waktu lalu, bahwa pemain kembali melakukan latihan secara mandiri.

“Pelatihnya juga kan sedang sakit kemarin, tapi sebentar lagi mungkin [mulai latihan],” buka Umuh, menjelaskan kondisi Robert Alberts, pelatih Persib, yang baru saja naik meja operasi.

Sejumlah pemain, termasuk Robert, sudah buka suara bahwa ada perbedaan pendapat mengenai kontrak ulang untuk kompetisi di saat pandemi virus corona ini. Pemain dan jajaran pelatih keberatan dengan nilai yang diajukan oleh Persib.

Pada prinsipnya, Persib mengikuti bagaimana arahan dari PSSI melalui surat keputusan, bahwa tim Liga 1 diperbolehkan untuk melakukan negosiasi ulang soal kontrak, dengan nilai kontrak awal dipotong sebesar 50 . . . . . . persen.

“Sebetulnya kami pun memantau sampai saat ini, jadi kami masih dibicarakan semuanya untuk kebaikan semuanya,” jelas Umuh dikutip laman Simamaung.

“Insyaallah akan segera terwujud, mudah-mudahan. Sama aturan dari PSSI kami pun juga tidak mau berbenturan, supaya semuanya enak, pemain pun juga enak diberikan kebijakan-kebijakan dari PT,” urai sosok yang juga menjabat komisaris PT Persib Bandung Bermartabat itu.

Saat ini manajemen dan pemain sedang melakukan negosiasi ulang dan berhitung soal nilai kontrak atau gaji selama kompetisi. Umuh berharap masalah ini bisa dituntaskan dalam waktu dekat, supaya tim segera bersiap menyambut Liga 1, Oktober nanti.

“Kalau saya harapkan harus secepatnya, kalau nanti orang lain sudah pada latihan kalau kami belum, Insyaallah lah kami akan segera realisasikan,” tandas Umuh. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...