Home > Berita Bola > Timnas U-16 Indonesia Gagal Menang Lawan Tim SSB, Bima Sakti Buka Suara

Timnas U-16 Indonesia Gagal Menang Lawan Tim SSB, Bima Sakti Buka Suara

Timnas Indonesia U-16 tidak mampu meraih hasil maksimal dalam pertandingan uji coba melawan tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Taruna. Pada pertandingan yang diadakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/7/2020), pasukan Bima Sakti itu hanya bermain imbang tanpa gol.
Walau begitu, torehan itu tetap dinilai positif oleh Bima. Apalagi, usia lawan yang dihadapi anak asuhnya kali ini lebih tua.

“Ya ini bagus ya buat pemain, kita mendapat pembelajaran juga dari tim Bina Taruna. Memang kita sudah menyampaikan kepada tim Bina Taruna untuk membawa tim yang usianya 18,19, dan 20,” kata Bima usai pertandingan.

“Jadi biar mereka juga mendapat lawan yang seimbang. Kemudian bisa memberikan tekanan juga buat pemain-pemain, sehingga mereka bisa banyak belajar dari pertandingan ini,” katanya menambahkan.

Pertandingan melawan Bina Taruna merupakan pertandingan uji coba kedua Timnas Indonesia U-16 selama pemusatan latihan (TC) di Bekasi. Sebelumnya, Marcel Januar Putra dan kawan-kawan telah berlatih tanding melawan Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 dan menang dengan skor telak 5-0.

“Yang pasti kualitas Bina Taruna lebih dari Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18. Dari umur juga lebih tua karena kita memang sudah sampaikan kepada tim Bina Taruna . . . . . . bahwasanya tolong bawa pemain yang usianya di atas tim kita,” kata Bima saat ditanya siapa lawan yang lebih kuat.

Berbeda dengan Bima, hasil imbang versus Bina Taruna tidak melegakan bagi salah satu pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Valeron. Tapi walau begitu, ia tetap mensyukurinya dan berharap timnya bisa kembali meraih kemenangan di pertandingan uji coba selanjutnya.

“Alhamdulillah apapun hasilnya saya bersyukur walaupun kurang memuaskan. Tapi Insya Allah di TC berikutnya saya dan teman-teman akan berlatih dan tampil di pertandingan lebih baik lagi dari yang sekarang,” kayanya.

“Saya juga berharap pandemi COVID-19 ini segera tuntas. Walaupun begitu kami tidak masalah karena saya dan kawan-kawan tertib, patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh dokter tim,” kata Muhammad.

x

Check Also

Roberto Mancini dan Balotelli, Kadang Manis Kadang Seperti Kucing Dan Tikus

Jakarta – Pelatih Italia, Roberto Mancini, memanggil Balotelli untuk bergabung dengan skuad Gli Azzurri dalam ...