Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Tiga Pemain Liverpool Terancam Tak Mendapat Medali Juara

Tiga Pemain Liverpool Terancam Tak Mendapat Medali Juara

London – Juru racik Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan siap untuk membuatkan medali khusus bagi para pemain muda di timnya.

Liverpool telah menyegel gelar juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020, pekan lalu. Dengan sisa pertandingan yang ada, raihan poin The Reds tidak lagi bisa dikejar rival terdekat, Manchester City.

Klopp lalu mengkritik keras regulasi EPL yang bisa membuat beberapa pemain muda di timnya tidak mendapat pengalungan medali juara.

Sejak 2012, EPL memang telah mengusung kebijakan bahwa setiap pemain di tim juara wajib tampil setidaknya dalam lima laga liga pada musim tersebut untuk berhak mengklaim medali.

Dengan demikian, tiga pemain muda Liverpool, yakni: Curtis Jones, Neco Williams dan Harvey Elliott, kemungkinan besar tidak memperoleh medali. Sejauh musim bergulir, masing-masing baru bermain dalam dua pertandingan EPL.

“Jujur saja, saya lebih suka [meminta pihak EPL] memikirkan kembali peraturan itu dan mengubah jumlah minimal [satu] pertandingan agar si pemain berhak menerima medali,” ucap Klopp, Jumat (3/7).

“Lima pertandingan, saya tidak tahu siapa yang menggagas ide itu. Saat saya mendengarnya untuk kali pertama, saya langsung berpikir bahwa itu bukan aturan yang baik.”

“Jika orang tidak mengerti betapa pentingnya sebuah tim untuk memenangkan kompetisi, maka saya tidak bisa membantu mereka.”

“Jika Anda tidak mendapatkan menit bermain sekalipun Anda tetap harus mendapatkan medali. Jika Anda adalah kiper kedua dalam tim dan Anda memiliki lebih sedikit pertandingan, maka Anda juga harus dapat medali.”

“Anda berlatih lima juta kali dalam setahun dan jika Anda tidak berlatih di level tertinggi, Anda tidak punya kans untuk memenangkan kompetisi. Lalu, seseorang memutuskan bahwa Anda perlu bermain dalam lima pertandingan untuk mendapatkan medali?”

“Saya pastikan anak-anak muda ini akan mendapatkan medali. 100 persen! Saya rela tanpa medali sendirian. Mereka akan mendapatkan medali dari saya.”

“Ini aturan apa? Kami harus memenangkan pertandingan, kami tidak bisa seenaknya. Mereka layak mendapatkan medali dan mereka akan mendapatkan medali, jika bukan dari pihak Liga Primer, maka itu akan berasal dari saya,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Dua Pemain Terbaik Dunia Menurut Kapten Liverpool

London – Gelandang andalan dan juga kapten Liverpool Jordan Henderson menyebut, rekan setimnya di Anfield, ...