Home > Timnas Indonesia > Tiga Pemain Bali United Bisa Menikmati TC Timnas U-16 Indonesia

Tiga Pemain Bali United Bisa Menikmati TC Timnas U-16 Indonesia

Denpasar – Timnas Indonesia U-16 sudah dua pekan lebih menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. TC digelar sejak 6 Juli lalu, dengan pemain diharuskan melakukan tes virus corona terlebih dahulu.

Melakoni aktifitas sepakbola di tengah situasi wabah virus corona memang butuh adaptasi khusus. Para pemain wajib melakukan prosedur kesehatan yang ketat, dan sepertinya tidak ada hambatan untuk menerapkan hal tersebut.

Tiga pemain Bali United di Garuda Muda, yakni Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra, dan Made Putra Kaicen, menyampaikan bahwa mereka bisa menikmati TC ini. Terlepas segala adaptasi, mereka tetap menjalani latihan dengan tenang.

“Protokol kesehatan di pemusatan latihan kali ini hampir secara umum sama. Kami pemain diminta untuk bisa menjaga jarak satu pemain dengan yang lain,” ungkap Arel, yang berposisi sebagai pemain belakang.

“Rajin mencuci tangan, dan memperhatikan kesehatan, itu yang terpenting. Awal kedatangan kami dalam latihan tim ini juga sudah ada rapid test untuk semua pemain . . . . . . dan ofisial,” sambung pemain jebolan akademi Paris Saint-Germain Bali itu.

Bima Sakti, juru racik timnas Indonesia U-16, mungkin akan meningkatkan intensitas latihan pada TC ini, seiring waktu berjalan. Materi latihan fisik akan jadi fokus utama usai para pemain digenjot untuk adaptasi pada pekan awal.

“Beberapa hari pertama latihannya memang lebih ke situasi adaptasi dengan tim, dan mengembalikan kondisi fisik. Saya secara pribadi tentu sudah siap mengenai program latihan fisik karena sudah persiapan sebelumnya di Bali dibantu Coach Pasek,” tukas Arel. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Sebut Empat Pemain Luar Negeri Absen, Timnas Indonesia Kehilangan Setengah Kekuatan

Denpasar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan empat pemain Indonesia yang berkarir di luar ...