Home > Timnas Indonesia > TC di Korsel, Timnas U-19 Indonesia Tak Harus Karantina 14 Hari

TC di Korsel, Timnas U-19 Indonesia Tak Harus Karantina 14 Hari

PSSI terus mematangkan rencana mengadakan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Koordinasi dengan Kedutaan Besar negara itu juga terus dilakukan induk sepak bola di Tanah Air itu. Hal itu dilakukan supaya Timnas Indonesia U-19 tidak perlu dikarantina setibanya di Negeri Ginseng.

Apalagi sebelum berangkat ke Korea Selatan, pasukan Shin Tae-yong sudah menjalani serangkaian tes COVID-19. Mulai dari tes rapid sampai tes swab. Bahkan untuk tes usap, sejauh ini sudah dilakukan sebanyak dua kali untuk memastikan tidak ada pemain yang terpapar COVID-19.

“Kami memastikan kerjasama dengan Korea Selatan agar saat timnas kita ke sana tidak perlu menjalani isolasi selama 14 hari karena di sini pun pemain kita sudah terbukti sehat semua, dan hasil swabnya pun ada,” kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Kamis (30/7/2020).

“Harapannya, begitu tiba di sana bisa langsung latihan sehingga pemain tidak terlalu jenuh berada di dalam ruangan saja,” katanya menambahkan.

Pernyataan . . . . . . Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan terkait kondisi kesehatan para pemain Timnas Indonesia U-19 dibenarkan oleh Ketua Tim Medis PSSI, Syarif Alwi. Apalagi untuk yang berasal dari luar Jakarta, tes yang dijalani lebih banyak.

“Sebelum berangkat mereka menjalani tes di daerah masing-masing. Kemudian di lokasi TC ini, para pemain sudah melakukan sekali rapid test dan dua kali swab,” kata Syarif.

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Korea Selatan pada bulan depan. Selepas TC di Jakarta yang akan berakhir pada 8 Agustus mendatang.

x

Check Also

PSSI dan Shin Tae-yong Punya Pandangan Berbeda Soal Cara Menegur Pemain Yang Salah

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkesempatan berdiskusi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ...