Home > Sportainment > Tak Hanya Jago Catur, Tania Sachdev Juga Bisa Lakukan Gerakan Sulit Yoga

Tak Hanya Jago Catur, Tania Sachdev Juga Bisa Lakukan Gerakan Sulit Yoga

Pecatur cantik asal India, Tania Sachdev perlu diberi apresiasi karena sudah sukses melakukan gerakan dari salah satu trik tersulit di olahraga yoga. Tania Sachdev adalah pemain catur yang berasa dari India, dan juga memenangkan gelar FIDE dari master Internasional (IM) dan Woman Grandmaster (WGM).
Ini merupakan capaian yang luar biasa bagi dirinya.

Tania Sachdev sendiri lahir di New Delhi pada tanggal 20 Agustus 1986. Sejak berusia enam tahun dirinya sudah diperkenalkan oleh sang ibu, Anju dalam permainan catur. Karena ingin melihat anaknya bermain catur, sang ibu pun akhirnya memberikannya pelatihan profesional.

Alhasil, berkat kerja keras sang ibu dan Tania sendiri, ia berhasil mendapatkan gelar internasional pertama kalinya ketika berusia delapan tahun.
Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi dirinya. Bagaimana tidak, hanya kurun waktu dua tahun ia bisa meraih gelar internasional.

Keberhasilan dirinya sebagai seorang anak yang bermain catur, Tania memenangkan banyak sekali penghargaan di beberapa turnamen. Total, ia mendapatkan 12 kali gelar juara di negaranya sendiri, yakni India.

Selain memiliki kegemaran dalam bermain catur, Tania rupanya juga memiliki kegemaran lain di bidang olahraga. Dalam hal ini adalah melakukan gerakan yoga, tapi, . . . . . . gerakan yang ia pamerkan bukan gerakan pada umumnya. Dilansir dari akun media sosial Instagram pribadi miliknya, Tania Sachdev sedang melakukan kegiatan olahraga yoga yang memperlihatkan teknik tersulit dalam olahraga itu.

Dengan mengatur keseimbangannya dengan satu kaki saja, ia pun menaruh satu botol kaleng di kaki sebelahnya yang ia angkat hingga setara dengan perut.
Lalu ia menahan keseimbangan agar botol kaleng itu tidak jatuh.

Sementara itu Tania Sachdev merupakan lulusan dari Modern School Vasant Vihar di Delhi dan lulus di Sri Venkateswara College. Saat ini dirinya menjadi istri dari arsitek yang berbasis di kotanya, Viraj Kataria.

Selain menjadi atlet catur profesional, wanita cantik berusia 34 tahun itu juga menjadi presenter dan komentator catur di salah satu stasiun televisi di India.  Maka dari itu, nama Tania Sachdev sudah dikenal oleh banyak orang di negaranya.

x

Check Also

DJ Katty Butterfly Dan Kekasih Paulo Dybala Tampil Memikat , Bikin Kaum Adam Terbuai

Jakarta – DJ Katty Butterfly saat masih melajang dahulu merupakan idola dari banyak kaum adam. ...