Home > Berita Olahraga > Suka Olahraga Lari, Daniel Mananta Ketagihan Ikut Marathon

Suka Olahraga Lari, Daniel Mananta Ketagihan Ikut Marathon

Daniel Mananta memiliki alasan tersendiri saat dirinya mulai menekuni olahraga lari hingga berhasil mengikuti beberapa event marathon. Daniel Mananta mengaku sudah jatuh cinta pada olahraga lari sejak muda. Berbeda dengan olahraga lainnya, lari adalah jenis olahraga yang membuat dirinya bisa semakin bersemangat.

“Dari dulu paling suka olahraga lari karena bisa multitasking. Jadi sambil lari gue bisa sambil dengerin yang lain bahkan biasanya gue sambil dengerin renungan-renungan di bible gitu. Itu sebabnya setelah lari tuh gue gak pernah loyo gitu lo, malah ngerasanya habis lari tuh badan jadi seger,” kata Daniel.

Munich Marathon 2019 adalah salah satu event yang berhasil ditaklukkan oleh Daniel Mananta. Saat itu ia berhasil menorehkan rekor 4 jam 48 menit. Ia ke depannya akan berpartisipasi dalam visual goal marathon yang akan dilangsungkan pada 30 Agustus mendatang. Event lari itu juga akan diikuti oleh 500 peserta lainnya.

“Tujuh minggu lagi, so that means . . . Gabung . . . tepatnya tanggal 30 Agustus 2020. Di event itu gue akan lari 42,19 kilometer. Tapi bilangnya emang virtual padahal sebenernya larinya nanti di jalanan gitu, nanti lokasinya kalian akan tahu di mana,” kata Daniel Mananta.

Lebih lanjut Daniel menunturkan kalau tantangan terbesarnya adalah saat harus mempersiapkan goal marathon ini dalam waktu singkat yaitu tujuh minggu. Walau begitu, tantangan itu justru membuat pria berusia 38 tahun ini menjadi semakin bersemangat untuk membuktikan kemampuannya.

Daniel Mananta berharap di tengah pandemi virus corona ini kita bisa tetap aktif berolahraga tanpa mengabaikan protokol kesehatan sehingga kebugaran tubuh juga akan terjaga.

x

Check Also

Kinaryosih

Rajin Olahraga, Kinaryosih dan Istri Sergio Ramos Punya Tubuh Indah

Jakarta – Aktris cantik, Kinaryosih Money punya cara sendiri untuk menjaga bodygoals yang dimilikinya. Olahraga ...