Home > Berita Bola > Sterling Lebih Pentingkan Gelar Dibanding Jumlah Gol

Sterling Lebih Pentingkan Gelar Dibanding Jumlah Gol

Di sepanjang musim ini Raheem Sterling telah membukukan 27 gol di berbagai ajang kompetitif. Torehan itu merupakan yang terbaik dalam karier sepak bola Sterling, baik bersama Manchester City maupun klub sebelumnya. Walau begitu, Sterling tidak mau memikirkan tujuan pribadi seperti menjadi top skor liga atau lainnya.

Pemain berusia 26 tahun itu lebih memilih untuk membantu Manchester City memenangi kejuaraan yang masih mungkin mereka menangi. Sterling memilih hal itu karena ia merasa segala yang ia lakukan termasuk mencetak gol akan sia-sia pada akhirnya kalau Manchester City gagal memenangkan apa pun di musim 2019-2020 ini.

“Kami kecewa minggu lalu kalah di Southampton,” kata Sterling seperti dikutip dari Sky Sports.

“Kami menciptakan peluang tapi tidak bisa menyelesaikan. Sangat bagus untuk bangkit kembali dengan kemenangan tandang lainnya.”

“Masalah yang kami alami musim ini adalah menciptakan banyak peluang tapi gagal mengonversinya menjadi gol, tidak seperti musim lalu di mana kami bisa menyelesaikannya.”

“Musim ini kami tidak beruntung tapi kami tumbuh dan melakukan hal-hal yang benar.”

“Yang paling penting bagi saya saat ini . . . Gabung . . . adalah menambah gol ke tim.”

“Kami ingin memenangkan Piala FA dan Liga Champions, kalau tidak gol-gol ini tidak berarti apa-apa. Saya perlu memastikan mereka berarti,” kata Sterling menambahkan.

Sterling menjadi bintang pada pertandingan Manchester City melawan Briighton & Hove Albion di pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (11/7/2020) kemarin. Pada pertandingan itu Sterling berhasil menorehkan trigol atau hattrick dan membantu Manchester City meraih kemenangan dengan skor telak, 5-0.

Tiga gol itu dibuat oleh Sterling masing-masing pada menit ke-21, 53’dan 81′. Adapun dua gol Manchester City yang lain pada pertandingan itu dibuat oleh Gabriel Jesus (44′) dan Bernardo Silva (56′).

x

Check Also

Napoli Berhasil Kalahkan Legia Warsawa Dengan Skor Akhir 3-0

Jakarta – Dalam laga matchday ke 3 Liga Europa 2021/22, Napoli sukses mengalahkan Legia Warsawa ...