Spurs Gagal Menang Lawan Bournemouth, Mourinho Tuding Wasit Lagi

by -21 Views

Tottenham Hotspur kembali kehilangan poin saat bertandang ke kandang Bournemouth. Lini depan Spurs tidak bisa menciptakan satu gol pun pada pertandingan ini. Bahkan catatan itu diperburuk dengan tidak ada satupun tembakan Spurs yang mengarah ke gawang.

The Lily Whites nyaris kalah, tapi VAR “menyelamatkan” mereka. Pada menit ke-85, gol Bournemouth yang dicetak Callum Wilson dianulir wasit karena ia sudah dalam posisi offside.

Lalu wasit juga membatalkan gol salto penyerang Bournemouth, Joshua King, pada menit ke-90. Gol itu dianulir karena pantauan dari VAR memperlihatkan kalau bola sempat mengenai tangan Wilson sebelum masuk ke gawang. Walau begitu, pelatih Spurs, Jose Mourinho menilai timnya bisa mendapatkan penalti pada menit-menit awal pertandingan.

Saat itu, Harry Kane mendapat kontak fisik dari Josh King dan terjatuh di kotak 16 Bournemouth. Mantan pelatih Manchester United itu kembali menyalahkan wasit VAR yang bertugas pada pertandingan ini.

“Pertandingan ini punya momen paling penting, Anda tahu kapan, dan Anda tahu siapa,” kata Mourinho dilansir dari Sky Sports pasca-laga.

“Saya tidak ingin mengatakan apa pun yang berhubungan dengan itu, karena semua orang tahu dan saya tidak perlu mengatakan itu, semua orang tahu,” katanya.

Wasit VAR yang bertugas pada pertandingan Bournemouth Vs Tottenham adalah Michael Oliver. Jose sebelumnya juga pernah menyebut Oliver sebagai biang masalah pada pertandingan melawan Sheffield United.

“Wasit yang memegang kendali VAR saat Sheffield United, Michael Oliver.”

“Bukan cuma saya yang merasa itu penalti, semua orang tahu itu (penalti). Saat saya bilang semua orang, berarti semua orang,” kata Mourinho.

Saat pertandingan melawan Sheffield, Mourinho menyalahkan Michael Oliver yang menganulir gol Harry Kane.

“Saya tidak bisa mengatakan apa yang saya pikirkan, saya akan berada dalam masalah,” kata Jose.

“Saya akan diskors dan saya tidak mau.”

“Wasit berada tersembunyi di kantor.”

“Pria yang di lapangan bukan wasit. Dia tidak membuat keputusan.”

Kekesalan Jose Mourinho pasca-laga melawan Bournemouth berlanjut saat melakukan konferensi pers. Konferensi pers dilakukan melalui video conference secara virtual untuk menghormati aturan sosial distancing. Belum sempat Jose mnjawab pertanyaan, ia langsung meninggalkan ruangan konpers karena masalah teknis.

“Halo Jose, bisa mendengar saya?, ” tanya suara yang ada di headphone.

Mourinho menjawab,”tidak”, kemudian mencopot headphone serta keluar dari ruangan konpers. Tambahan satu poin membuat Spurs naik satu setrip ke peringkat kesembilan klasemen dengan raihan 49 poin. Mereka gagal menyalip Arsenal yang memiliki 50 poin di tangga kedelapan.