Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Tegaskan Tak Pernah Kehilangan Kepercayaan Pada De Gea

Solskjaer Tegaskan Tak Pernah Kehilangan Kepercayaan Pada De Gea

London – Arsitek tim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa dirinya tak pernah kehilangan kepercayaan pada David de Gea usai sang penjaga gawang baru-baru ini membuat kesalahan.

Sosok asal Spanyol itu mendapat sorotan tajam akibat penampilan buruknya kontra Chelsea di semi-final Piala FA. Setan Merah takluk 3-1 dan angkat koper dari turnamen tersebut, namun fokus tertuju kepada De Gea yang semestinya bisa lebih baik dalam menahan tendangan Olivier Giroud dan Mason Mount.

Beredar desakan agar De Gea dicadangkan dalam dua pertandingan terakhir Liga Primer Inggris versus West Ham United dan Leicester City. Pertandingan itu wajib disapu bersih oleh Setan Merah jika mereka ingin finis di zona Liga Champions.

Walau demikian, Solskjaer memastikan De Gea tetaplah penjaga gawang nomor satu United sekaligus pasang badan. “Ini tidak akan menjadi jumpa pers David de Gea,” kata Solskjaer ketika memulai jumpa pers jelang duel melawan West Ham, Rabu (22/7) besok.

“Kami akan terus bersatu. David punya mental yang kuat. Dia tahu apa yang harus dilakukannya, dia akan berlatih dan siap untuk dimainkan besok.”

Wartawan terus mencecar soal De Gea, terutama soal apakah Sergio Romero pantas menggesernya, namun Solskjaer menimpali, “Itu adalah pekerjaan Anda, untuk mendiskusikan . . . . . . dan menuliskannya di media. Sedangkan tugas saya adalah mempersiapkan tim melawan West Ham.

“Saya tidak akan membicarakan tentang individual. Tiap pemain di sini tidak takut dengan tekanan yang ada,” tegas Solskjaer.

Saat menghadapi West Ham besok, United tak bisa memainkan Eric Bailly yang mengalami cedera kepala. Defender asal Pantai Gading itu mengalami benturan keras di kepalanya saat menghadapi Chelsea, yang membuatnya harus ditandu keluar menggunakan penyangga leher.

Solskjaer memastikan Bailly kini dalam kondisi stabil, tapi ia harus absen lawan The Hammers.

“Dia tidak akan siap untuk laga ini. Saya belum melihatnya pagi ini. Kecuali dia, semua pemain tersedia untuk laga ini.”

“Kami harus tetap menjaga kekompakan, tetap solid. Dua pertandingan tersisa dan kami punya kesempatan bagus untuk bisa mencapai target kami,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester United Bermain Buruk, Roy Keane Sebut Hanya Tiga Nama Yang Pantas Dipertahankan

Manchester – Legenda Manchester United, Roy Keane, mengaku kecewa dan frustrasi dengan penampilan Manchester United ...