Home > Berita Bola > Soal Anggaran Piala Dunia U-20, PSSI Tegaskan Tak Ada Masalah

Soal Anggaran Piala Dunia U-20, PSSI Tegaskan Tak Ada Masalah

PSSI sudah lakukan pertemuan bersama Menpora untuk membahas tentang persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2020). Dalam pertemuan itu banyak yang dibahas termasuk anggaran penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang akan diadakan di Indonesia.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan selama ini anggaran yang ada tidak mengasalami masalah. Pria yang biasa dipanggil Iwan Bule itu juga mengucapkan terima kasih nya kepada pemerintah karena sudah membackup anggaran penyelenggaraan. Nantinya anggaran itu akan banyak digunakan, termasuk untuk pelatih, uang saku akomodasi transportasi dan yang lain sebagainya.

“Masalah anggaran sudah di garminisasi gak ada masalah. Yang jelas terima kasih sudah di backup oleh pemerintah.”

“Nanti peruntukannya banyak sekali. Untuk pelatih, yang saku akomodasi transportasi dan yang lain sebagainya,” kata Iwan Bule.

Dalam keterangannya, Iwan Bule tidak mau menjelaskan lebih panjang lagi Itu karena sudah adanya koordinasi dengan Kemenpora terkait hal itu.

“Mungkin nanti bisa dijelaskan dari Kemenpora karena sudah ada kordinasi dengan Kemenpora dan hari-hari tim kami di sini untuk diskusi karena pendampingan dengan Kemenpora penting sekali,” katanya.

Saat ini pun PSSI sedang belajar kepada Kemenpora terkait indeks dari APBN yang harus disesuaikan oleh federasi sepakbola itu. Sebelumnya PSSI sendiri memang belum pernah melakukan hal tersebut. Itu yang menjadi alasan PSSI saat ini sedang banyak menimba ilmu dari Kemenpora terkait indeks dari APBN.

“Dan memang indeks dari APBN itu harus disesuaikan oleh PSSI karena kan belum pernah. Jadi kami belajar dari Kemenpora,” katanya.

x

Check Also

Messi Berkontribusi Memajukan Pendidikan di Suriah

Superstar Barcelona, Lionel Messi menunjukkan kebaikan hatinya sekali lagi. Dia berkontribusi dalam memajukan pendidikan di ...