Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Sebelum Ke Korsel, Timnas U-19 Indonesia Jalani TC di Jakarta

Sebelum Ke Korsel, Timnas U-19 Indonesia Jalani TC di Jakarta

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Tanah Air sebelum bertolak ke Korea Selatan (Korsel). Agenda itu bakal digelar pada akhir Juli atau awal Agustus.

Hanya saja, jadi atau tidaknya TC tersebut digelar masih bergantung dengan kondisi di Indonesia. Hal itu karena angka infeksi virus corona di Tanah Air belum menunjukkan penurunan.

TC tersebut adalah rangkaian persiapan timnas Indonesia U-19, jelang mengikuti Piala Asia. Dalam event yang berlangsung di Uzbekistan, tim Garuda Muda, masuk di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

“Kalau memungkinkan TC di Jakarta dulu. Kalau untuk durasi waktunya kami [PSSI] masih membicarakan dengan coach Tae-yong,” kata anggota komite eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan kepada Goal Indonesia.

Selain itu, Endri menuturkan hingga saat ini pihaknya sedang menanti kedatangan Tae-yong ke Indonesia. PSSI ingin membicarakan secara langsung program kerja yang sudah dibuat oleh pria berusia 51 tahun tersebut untuk skuad Merah Putih.

Semenjak kegiatan sepakbola terhenti di Indonesia karena wabah virus . . . . . . corona, Tae-yong memutuskan pulang ke kampung halamannya, Korsel. Ia, terbang bersama empat staf pelatih timnas Indonesia yang juga berasal dari negara tersebut yaitu Kim Hae-woon, Ko Gyun-gyun, Woo Jae-kim, dan Jae-hong Lee.

Walau demikian begitu, Tae-yong tetap menjalankan kewajibannya dari Korsel. Mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma tersebut memimpin langsung TC virtual timnas Indonesia U-19 yang sudah digelar sejak pertengahan Mei lalu.

“Kalau tidak ada perubahan Tae-yong ke Jakarta pekan depan. Setelah itu timnas Indonesia U-19 akan memulai TC,” ucap pria yang juga menjabat sebagai CEO Mitra Kukar tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...