Home > Berita Liga Indonesia > Ryuji Utomo Lakukan TC Pribadi Untuk Tingkatkan Stamina

Ryuji Utomo Lakukan TC Pribadi Untuk Tingkatkan Stamina

Jakarta – Defender andalan Persija Jakarta Ryuji Utomo berupaya meningkatkan stamina menyambut lanjutan Liga 1 2020 dengan melakukan pemusatan latihan (TC) pribadi di kawasan pegunungan di Kabupaten Bogor.

PSSI telah memastikan kompetisi kick-off kembali pada 1 Oktober. Beberapa klub mulai merencanakan persiapan tim menghadapi pertandingan perdana pekan keempat. Namun rencana latihan itu masih bergantung kepada perkembangan wabah virus Corona di Indonesia.

Persija sejauh ini belum mengagendakan latihan tim. Arsitek tim Sergio Farias masih berada di Brasil, karena kompetisi ditangguhkan sementara. Walau belum ada kepastian jadwal latihan, Ryuji tidak ingin kedodoran saat latihan digelar lagi. Ia menganggap libur kompetisi ini sebagai persiapan menghadapi musim baru.

“Karena sekarang lagi pandemi, kita harus social distancing, dan saya juga mengikuti protokol [kesehatan] dari pemerintah. Tapi saya membutuhkan tempat latihan yang layak untuk meningkatkan fisik,” ujar Ryuji melalui channel YouTube resmi klub.

“Saya menganggap [situasi] sekarang seperti libur kompetisi, sebelum musim baru dimulai. Jadi saya harus benar-benar menjaga dan meningkatkan stamina. Saya memilih pegunungan, karena kadar oksigen di dataran tinggi lebih tipis, sehingga sangat bagus untuk meningkatkan fisik dan stamina.”

Dalam latihan pribadi itu, sosok kelahiran Jakarta ini juga terlihat beberapa kali melakukan lari cepat atau sprint di jaur menanjak. Bahkan ia harus berlari dengan mengenakan rompi pemberat di kawasan yang rimbun dan menanjak tersebut.

“Kemarin saat training camp pribadi, ada beberapa fokus. Saya memulai dari endurance dengan berlari beberapa kilometer setiap harinya. Selain itu, salah satu cara meningkatkan kecepatan adalah dengan lari di tanjakan,” imbuh Ryuji. (edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dua Pemain Asing Persib Sudah Berikan Kepastian Segera Merapat

Bandung – Persib Bandung akan melakukan latihan dalam waktu dekat, yang diagendakan pada 10 Agustus ...