Home > Berita Bola > Roy Keane Desak MU Depak De Gea Jika Ingin Menangkan Gelar

Roy Keane Desak MU Depak De Gea Jika Ingin Menangkan Gelar

Manchester – Mantan kapten Manchetser United Roy Keane menilai jika eks klubnya serius ingin memenangkan trofi Liga Primer Inggris musim depan, mereka harus mencari pengganti David De Gea.

Walau sukses mengemas 13 clean sheet sepanjang musim ini, kiper asal Spanyol itu tetap menuai kritikan karena membuat sejumlah kesalahan fatal yang merugikan laju The Red Devils.

Keane menjadi salah satu sosok yang paling getol dan yakin, pria berusia 29 tahun itu harus didepak dari Old Trafford jika klub menargetkan gelar juara di musim 2020/21.

Kepada Sky Sports, sang legenda mengatakan: “Saya tidak pernah menjadi fan berat dia.”

“Dia terlalu banyak membuat kesalahan, kesalahan-kesalahan penting yang membuat United mengalami kerugian besar,” lanjut mantan gelandang sentral The Red Devils itu.

“Kami membicarakan tentang rekrutmen, ini adalah bagian sulit dari permainan. Hanya sebatas opini saya, jika Manchester United ingin bersaing merebut gelar juara liga, mereka perlu kiper yang . . . . . . lebih baik,” nilai Keane.

“Mereka perlu sebuah perubahan, mereka telah melakukan itu di masa lalu. Selama bertahun-tahu, Manchester United telah melakukan hal ini,” lanjutnya.

“Para striker bisa diabaikan atau dijual, sama halnya dengan para gelandang. Tapi untuk sejumlah alasan, untuk para kiper, mereka berpikir kami harus bertahan dengan sang kiper sedikit lebih lama dibanding yang lainnya karena sesuatu yang dicapainya dua atau tiga tahun lalu. Dalam pertandingan, tidak berjalan seperti itu,” urai Keane. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...