Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Rio Ferdinand Puji David Luiz Usai Bawa Arsenal Ke Final FA Cup

Rio Ferdinand Puji David Luiz Usai Bawa Arsenal Ke Final FA Cup

Arsenal sukses lolos ke final Piala FA usai mengandaskan Manchester City 2-0, Minggu (19/7/2020) dinihari WIB di stadion Wembley. Dua gol Arsenal dipersembahkan Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi pujian tidak hanya terlontar untuk striker asal Gabon itu. Pemaiin bek Arsenal, David Luiz juga mendapat sanjungan.

Mantan pemain Manchester United (MU), Rio Ferdinand menyebut, Luiz tampil luar biasa di laga itu. “Dia tampil luar biasa. Setiap umpan silang masuk, dia selalu siap menghalaunya,” kata Ferdinand seperti dilansir Sportskeeda. Penampilan brilian Luiz berbanding 180 derajat dengan saat Arsenal takluk 0-3 dari Manchester City di pentas Liga Inggris.

Saat itu, dua blundernya ikut berkontribusi dalam gol Manchester City. Tidak hanya itu, Luiz juga diusir wasit karena mendapat kartu merah. Pemain bek asal Brasil itu pun sempat diprediksi akan didepak di akhir musim.

“Soal bertahan, dia tidak membuat kesalahan. Saat dia bermain dengan sistem tiga bek, dia terlihat lebih baik,” kata Ferdinand.

Arsenal Vs Manchester City

Ferdinand menambahkan, sistem tiga bek yang dipakai pelatih Arsenal, . . . Gabung . . . Mikel Arteta dalam pertandingan itu ikut membantu Luiz. Menurut Ferdinand, sistem itu meminimalkan jarak antara pemain belakang.

“Anda mendapatkan rasa aman dengan dua rekan di belakang sebagai pemain. Itu mengurangi jarak antara Anda dengan mereka” kata Ferdinand.

“Jadi, akan lebih mudah bagi dia hari ini. Hari ini, dia fantastis,” kata Ferdinand mengakhiri.

Lolos ke Final Piala FA, Luiz berpeluang mempersembahkan trofi pertama bagi Arsenal. Di partai puncak, Arsenal akan ditunggu pemenang pertandingan Chelsea vs Manchester United. Luiz bergabung dengan Arsenal awal musim ini. Mulanya, ia hanya dikontrak satu musim, tapi Arsenal baru saja memperpanjangnya semusim lagi.

x

Check Also

Neymar Lempar Pernyataan Ingin Pensiun, Pemain Timnas Brasil Beri Semangat

Jakarta – Neymar menyinggung keinginannya untuk pensiun dini dari Timnas Brasil setelah ajang Piala Dunia ...