Home > Berita Bola > Ridwan Kamil Meninjau Tes Kesehatan Untuk Persib

Ridwan Kamil Meninjau Tes Kesehatan Untuk Persib

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungannya untuk meninjau pelaksanaan tes kesehatan kepada tim Persib Bandung ke Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020). Dalam kunjungannya itu, Ridwan Kamil menjelaskan kalau pemprov Jabar sudah memfasilitasi test PCR untuk Persib Bandung.

Hal itu untuk mempersiapkan Persib Bandung yang akan kembali mengadakan latihan pada 6 Juli 2020. Test yang dilakukan oleh Persib Bandung merupakan syarat untuk melakukan kegiatan yang diminta PSSI kepada seluruh klub Liga 1. Pemain yang sudah siap dan waktu yang sebentar lagi tentu membuat Persib Bandung harus gerak cepat dalam melaksanakan test itu.

“Per hari ini kami memfasilitasi PCR yang diajukan oleh Persib, sehubungan pemain sudah siap untuk melaksanakan latihan. Memang PSSI mensyaratkan harus ada test rapid tapi menurut saya tanggung, agar kami fasilitasi supaya seratus persen keluarga Persib ini dapat menjalani latihan,” katanya di Graha Persib.

Saat ini masih ada beberapa pemain luar yang masih berada di negaranya masing-masing. Sehingga untuk pemain yang tidak mengikuti proses test akan di test secara terpisah dan individu kalau sudah berada di Kota Bandung. Tercatat pemain yang masih berada di luar negeri saat ini adalah Geoffrey Castillion, Omid Nazari dan Wander Luiz.

“Kita berharap kemudian Persib yang sedang berada di posisi satu dari tiga pertandingan agar terus dipertahankan. Masih ada pemain luar negeri yang belum datang dan nanti kita akan kirim ke lab secara individu,” kata Ridwan Kamil.

Walau begitu, ia meminta kepada para penonton untuk tidak hadir di stadion demi kelancaran dan kesehatan bersama. Larangan itu berlaku di semua stadion yang dipakai untuk gelaran Liga 1 yang ada di Jawa Barat. Selain itu, ia juga akan melakukan pengecekan ke seluruh stadion yang ada di Jawa Barat untuk mengetahui stadion itu berada di zona mana.

Sebelumnya memang pemerintah sendiri mengeluarkan sebuah peta zona yang dibedakan sesuai dengan jumlah kasus Covid-19 yang ada di daerah itu. Kalau berada di zona merah maka dapat dipastikan stadion itu tidak dapat digunakan.

“Nanti akan saya cek stadion-stadion itu secara PSBM secara mikro itu masuk ke zona mana agar bisa dipakai bertanding. Tapi saya rekomen kalau tanding di Jawa Barat belum boleh dulu ada penonton,” katanya.

x

Check Also

Prediksi Bayern Munchen vs Chelsea, Liga Champions 9 Agustus 2020

Bayern Munchen akan berhadapan dengan Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20, ...