Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Rene Meulensteen Anggap MU Hanya Hamburkan Uang Saat Boyong Harry Maguire

Rene Meulensteen Anggap MU Hanya Hamburkan Uang Saat Boyong Harry Maguire

London – Manchester United memilih untuk tidak melanjutkan negosiasi mereka dengan Virgil van Dijk saat sang bintang Liverpool masih memperkuat Southampton. Hal itu disampaikan oleh Rene Meulensteen, yang justru menganggap mantan klubnya menghambur-hamburkan uang memboyong Harry Maguire.

Van Dijk, yang kini menjadi tembok kokoh bagi tim nasional Belanda, sempat masuk radar United jauh sebelum kepindahannya ke Liverpool dengan mahar £75 juta pada Januari 2018.

United termasuk di antara sejumlah klub yang terlalu banyak memikirkan pertimbangan, dengan menganggap dulu sang bek berusia 29 tahun dulu belum sepadan untuk dibeli dengan tebusan mahal ke Old Trafford.

Mereka mungkin kini menyesali keputusan tersebut, karena Van Dijk kini menjadi sosok kunci Liverpool dalam memenangkan Liga Champions tahun lalu dan Liga Primer Inggris musim 2019/20 ini.

Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan akan kembali aktif berburu bek anyar dalam bursa transfer musim panas ini karena masih perlu menambal kekurangan lini pertahanan tim arahannya.

Didesak tentang pertanyaan apakah Setan Merah butuh mendatangkan bek sentral baru, Meulensteen selaku bekas asisten manajer Sir Alex Ferguson mengatakan kepada Stadium Astro: “Ya, tentu saja.”

“Sejujurnya, saya juga tahu di masa lalu, ketika Van Dijk masih . . . . . . berada di Southampton, ada pertanyaan tentang Manchester United membeli Van Dijk.”

“Mereka tidak pernah benar-benar melanjutkan wacana itu namun Liverpool yang melakukannya karena mereka melihat potensi serta juga kecepatan yang dimiliki Van Dijk, serta juga kekuatan dan segalanya.”

“Itu adalah beberapa aspek yang Anda lihat sebagai bek tengah yang sangat tangguh, bisakah ia bermain dengan sedikit ruang di belakang?”

“Semua orang berbicara tentang Koulibaly, membelinya, namun ia bisa pergi ke empat atau lima klub lain sehingga tidak serta merta ia akan datang.”

“Membayar £80 juta, untuk seorang bek, jika Anda membandingkannya dengan performa Van Dijk musim lalu dan musim ini bersama Liverpool, maka saya pikir Van Dijk satu langkah jauh di depan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester United Bermain Buruk, Roy Keane Sebut Hanya Tiga Nama Yang Pantas Dipertahankan

Manchester – Legenda Manchester United, Roy Keane, mengaku kecewa dan frustrasi dengan penampilan Manchester United ...