Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Real Madrid Tak Akan Lakukan Pawai Juara Jika Mampu Menangkan La Liga

Real Madrid Tak Akan Lakukan Pawai Juara Jika Mampu Menangkan La Liga

Madrid – Real Madrid meminta para pendukung mereka agar merayakan gelar juara La Liga dari kediaman masing-masing jika mereka menyegel titel.

Madrid saat ini berada kokoh di puncak klasemen dengan jarak empat angka atas pesaing terdekat, Barcelona. Kompetisi hanya menyisakan dua laga lagi, sehingga Los Blancos hanya butuh satu kemenangan untuk bisa mengepak status kampiun.

Melakukan selebrasi secara berkerumun memang tak diizinkan dalam kondisi pandemi virus corona yang masih meluas di dunia, termasuk Spanyol yang sempat menjadi salah satu negara Eropa yang paling terdampak COVID-19.

Klub merilis pernyataan lewat akun resmi mereka: “Jika Real Madrid dinobatkan sebagai juara, para pemain kami tidak akan pergi ke tempat-tempat biasanya [saat melakukan selebrasi juara], terutama di alun-alun Cibeles, jadi kami meminta fans untuk tidak mengunjungi lokasi-lokasi tersebut.”

“Sebagai pemahaman, kita semua harus berkontribusi, sampai saat ini, dengan tanggung jawab mutlak untuk menghindari risiko penyebaran pandemi… setiap kemenangan yang mungkin diraih tim seharusnya tidak menjadi langkah mundur besar dalam perjuangan semua orang melawan pandemi ini.”

Madrid meminta bahwa prosedur ketat tetap harus dijalankan di tengah wabah yang belum mereda di Spanyol, walau tetap akan berbagi kebahagiaan juara dengan fans lewat cara lain.

Imbauan Madrid mengikuti petunjuk dari menteri olahraga Spanyol, Jose Manuel Rodriguez Uribes, terhadap seluruh pendukung, organisasi, klub sepakbola agar tidak melakukan pawai di tempat umum menjelang berakhirnya musim 2019/20.

Rodriguez Uribes menulis di laman Twitternya, Selasa (14/7): “Kita hampir berada di akhir La Liga dan sebagai menteri olahraga, saya meminta agar tidak ada selebrasi di tempat umum. Saya berterima kasih kepada semua klub, La Liga, Federasi Spanyol [RFEF] dan fans atas rasa tanggung jawab mereka ketika menyangkut kesehatan masyarakat.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Luka Modric Sanjung Sergio Ramos Sebagai Bek Terbaik di Dunia

Madrid – Sergio Ramos adalah “fenomena”. Hal itu disampaikan oleh Luka Modric, yang secara terbuka ...