Home > Berita Liga Champions > Publik Portugal Dukung Juventus Menangkan Gelar Liga Champions

Publik Portugal Dukung Juventus Menangkan Gelar Liga Champions

Turin – Portugal meyakini akan ada ribuan fans sepakbola yang membanjiri Lisbon sebagai tuan rumah babak final Liga Champions dan menyebut hal itu sebagai “hadiah untuk negara”.

Eropa mengalami dampak besar dari wabah virus corona, dan UEFA pada Mei lalu telah memilih untuk memindahkan kompetisi papan atas mereka ke Portugal mulai perempat-final hingga final.

Dengan menghadirkan delapan tim di kota yang sama, UEFA akan bisa memantau kompetisi dengan lebih baik, dan berharap tak terganggu oleh pandemi COVID-19.

Menurut Daniel Sa, direktur eksekutif Institut Administrasi dan Pemasaran Portugal (IPAM), Portugal berharap bisa mengantongi keuntungan sebesar €50 juta dalam hal pendapatan tambahan.

Seiring dengan potensi “menjual negara” ke dunia, sepertinya ada alasan menjanjikan bagi Portugal untuk menyambut gelaran Liga Champions bahkan jika semua laga harus digelar tanpa penonton.

Lisbon terakhir menjadi tuan rumah babak final Liga Champions pada 2014, saat Real Madrid menumbangkan Atletico Madrid dengan skor telak 4-1 setelah perpanjangan waktu di Estadio da Luz, markas Benfica yang juga akan menjadi penyelenggara turnamen tahun ini.

Sa mengatakan: “Kami meyakini akan ada 15.000 penggemar , tanpa tiket tentu saja, yang akan berkumpul selama 12 hari di negara ini dan pada dasarnya bersenang-senang dalam suasana turnamen.”

“Portugal adalah negara yang cinta sepakbola. Jadi, memiliki acara seperti ini dengan delapan klub top Eropa, selama 12 hari di Portugal dalam setahun ini di mana kami tidak memiliki sepakbola selama tiga bulan, ini adalah hadiah bagi negara.”

Perhatian besar itu tentu memberikan keuntungan bagi salah satu kontestan, Juventus, karena faktor Cristiano Ronaldo, yang adalah mega bintang sepakbola asal dan kebanggaan besar masyarakat Portugal.

Si Nyonya Tua bisa mencapai Portugal jika mampu melewati hadangan Olympique Lyon di babak 16 besar, setelah tertinggal 1-0 dalam laga leg pertama.

“Ronaldo adalah merek yang sangat besar di Portugal dan saat ini beberapa orang Portugal menjadi pendukung Juventus,” lanjut Sa. “Jadi saya pikir ini bisa meningkatkan perhatian di Portugal dan meningkatkan dampak ekonomi.”

“Orang-orang sangat senang karena memiliki pemain terbaik di dunia selama 12 hari di negara ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lawan Atalanta, PSG Tetap Cantumkan Nama Mbappe

Paris – Kylian Mbappe dikonfirmasi masuk ke dalam susunan pemain Paris Saint-Germain untuk laga kontra ...