Home > Berita Bola > PSSI Menunggu Shin Tae-yong Beberkan Roadmap Untuk Timnas Senior

PSSI Menunggu Shin Tae-yong Beberkan Roadmap Untuk Timnas Senior

Kata Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan mengatakan Shin Tae-yong baru membuat roadmap untuk timnas U-19 Indonesia. PSSI meminta manajer dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong agar segera kembali ke Tanah Air. Tujuannya untuk segera membuat program persiapan timnas dari berbagai strata.

Shin Tae-yong yang saat ini berada di Korea Selatan itu pada dasarnya sudah menyerahkan roadmap baru untuk timnas U-19 Indonesia. Hal itu karena PSSI sudah melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong, Jumat (26/6/2020). Dari pertemuan itu Shin Tae-yong diminta untuk memperbarui roadmap timnas Indonesia terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19).

“Roadmap sudah (timnas U-19), sekarang sudah kami teliti,” kata Mochamad Iriawan setelah konferensi pers di Kantor Kemenpora.

“Saya akan tetap minta Shin Tae-yong ke sini untuk melihat anak-anak, dikumpulkan kemudian dikerucutkan. Nanti kalau sudah ada ke Korea Selatan dibawa sama dia langsung. Dilihat dulu, kerucutkan dulu jadi 23 atau 30 pemain, baru silakan bawa.”

Oleh karena itu, saat ini Shin Tae-yong diminta untuk membuat roadmap timnas senior. Karena timnas senior Indonesia akan menjalani tiga pertandingan sisa babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand (8 Oktober), Uni Emirat Arab (13 Oktober), dan Vietnam (12 November).

“Tapi saya minta roadmap, gabungan dengan senior juga. Karena di tiga pertandingan terakhir lawan Vietnam, Thailand, dan Arab, kami harus menang agar peringkat Indonesia naik,” kata Mochamad Iriawan.

“Saya juga sudah tulis surat. Untuk bisa dikirim ke kembali soal roadmap senior,” katanya.

Skuad berjulukan Garuda juga dijadwalkan akan mengikuti Piala AFF 2020 yang dimulai pada 23 November mendatang. PSSI meminta Shin Tae-yong agar segera datang ke Indonesia pada pekan kedua Juli 2020.

x

Check Also

Messi Berkontribusi Memajukan Pendidikan di Suriah

Superstar Barcelona, Lionel Messi menunjukkan kebaikan hatinya sekali lagi. Dia berkontribusi dalam memajukan pendidikan di ...