Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Desak PT LIB Segera Keluarkan Jadwal Lanjutan Liga 1 2020

PSIS Desak PT LIB Segera Keluarkan Jadwal Lanjutan Liga 1 2020

Semarang – Manajemen PSIS Semarang berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa segera merilis jadwal lanjutan Liga 1 2020, sehingga klub mampu menyusun program mereka sebelum kompetisi digelar bulan Oktober.

PT LIB sejuah ini belum memberikan jadwal terbaru terkait kelanjutan Liga 1 usai PSSI memastikan kompetisi dilanjutkan Oktober mendatang. Kepastian jadwal ini sangat menentukan rencana klub dalam menyusun program, termasuk memanggil kembali pemain asing.

General manager PSIS Wahyu Winarto menyampaikan, saat ini legiun asing PSIS masih berada di luar Indonesia. Flavio Beck Junior kembali ke Kroasia, sementara Wallace Costa ke Brasil. Menurut sosok yang biasa disapa Liluk itu, kebijakan pemerintah tiap negara dalam menyikapi wabah virus Corona berbeda.

“Kami butuh detail kelanjutan liga, bukan hanya sekadar rilis bulan saja, sehingga klub bisa membuat program latihan dan memanggil pemain. Jika jadwal sudah keluar, kami bisa menetapkan program dan waktu buat pemain untuk berkumpul,” cetus Liluk.

“Untuk pemain asing tentunya harus memenuhi beberapa persyaratan. Aturan di tiap negara pasti berbeda, termasuk pemain asing yang datang ke Indonesia. Mereka harus melengkapi beberapa persyaratan.”

Kepastian jadwal itu juga dinanti oleh arsitek tim Dragan Djukanovic. Pelatih asal Montenegro ini sempat merasa kesal dengan bergesernya lanjutan Liga 1 dari September ke Oktober.

“Kami sudah membuat program satu minggu setelah mereka (PSSI) mengatakan liga dimulai September. Satu minggu kemudian, ada pengumuman yang menyebutkan liga dimulai Oktober. Saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan,” sergah Djukanovic. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Nenad Bacina Konfirmasi Kontraknya Tak Diperpanjang PSM

Makassar – Walau Liga 1 2020 kick-off kembali pada 1 Oktober usai sempat ditangguhkan sejak ...