Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Belum Pasti Ikut Serta di Kelanjutan Liga 1 2020 ?

PSIS Belum Pasti Ikut Serta di Kelanjutan Liga 1 2020 ?

Semarang – Manajemen PSIS Semarang belum bisa membuat keputusan soal keikutsertaan mereka di lanjutan Liga 1 2020 yang berlangsung pada Oktober, karena ingin meminta pendapat dari sejumlah stakeholder mereka.

CEO PSIS, AS Sukawijaya, menuturkan bahwa, pihaknya telah menerima Surat Keputusan Bernomor SKEP/53VI/2020 mengenai kelanjutan kompetisi dalam situasi kahar yang dikirim PSSI. Namun PSIS tidak ingin tergesa-gesa dalam mengambil sikap.

Menurut sosok yang biasa disapa Yoyok ini, manajemen harus membuka pembicaraan lebih dulu dengan sejumlah pihak terkait, baik dari internal klub, pemegang saham, maupun dua kelompok suporter, dan sponsor.

“Seperti sebelum-sebelumnya, kami akan segera melakukan koordinasi dengan stakeholder kami. Kami mengadakan virtual meeting untuk berdiskusi menyikapi surat dari PSSI. Yang pertama dewan direksi, kemudian pemegang saham,” ungkap Yoyok.

“Setelah itu kami juga akan mengajak sarasehan teman-teman dua kelompok suporter PSIS Panser Biru dan Snex. Sponsor juga akan kami ajak komunikasi. Semua elemen tim akan kami ajak ngobrol, karena kami tidak mungkin menentukan sikap secara sepihak.”

Yoyok juga menambahkan, pembahasan rapat virtual itu sangat penting bagi PSIS dalam menghadapi kompetisi di tengah situasi yang sedang serba tidak menentu akibat pandemi virus Corona.

Terlebih klub juga dipastikan tidak memiliki masukan dana tambahan dari penjualan tiket, karena laga tanpa penonton. Jika respons positif diberikan stakeholder, PSIS selanjutnya akan merancang program.

“Semua itu kami lakukan untuk menentukan sikap terhadap lanjutan Liga 1 di era new normal, karena banyak kebijakan baru seperti tanpa penonton dan sebagainya,” ucap pria yang juga menjadi anggota komite eksekutif (Exco) PSSI ini.

“Hal-hal seperti kapan kami latihan dan persiapan akan kami rilis setelah manajemen selesai koordinasi dengan tim pelatih terkait program latihan dan renegosiasi pemain tuntas.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kim Kurniawan Sedang Menanti Kelahiran Si Buah Hati

Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan dan istrinya yang bernama Elisabeth Novia Makalew, sekarang sedang ...