Home > Berita Liga Champions > PSG Butuh Keajaiban Jika Ingin Mainkan Mbappe Lawan Atalanta

PSG Butuh Keajaiban Jika Ingin Mainkan Mbappe Lawan Atalanta

Paris – Thomas Tuchel menuturkan Paris Saint-Germain butuh sebuah keajaiban untuk bisa menurunkan Kylian Mbappe di laga kontra Atalanta di fase perempat-final Liga Champions.

Bintang muda berusia 21 tahun itu pada pekan ini dikonfirmasi bakal menepi selama tiga minggu ke depan usai mengalami cedera engkel dalam kemenangan timnya di babak final Coupe de France lawan Saint-Etienne.

Adapun PSG bakal melakoni lanjutan Liga Champions pada 12 Agustus mendatang, dengan mereka melawan kuda hitam Serie A Atalanta di babak perempat-final, dan Tuchel tidak yakin penyerang andalannya itu bisa fit tepat waktu.

“Ini [cederanya Mbappe] akan menghadirkan pengaruh penting untuk kita, namun saya harap solusi akan segera ditemukan,” kata Tuchel kepada wartawan jelang final Coupe de la Ligue melawan Olympique Lyon.

“Kami masih berharap [dia bisa turun melawan Atalanta], namun peluangnya akan sangat, sangat kecil. Setiap hari dilewati demi mendapatkan sebuah keajaiban, namun esok kami harus beradaptasi tanpa Kylian.”

Skuad besutan Tuchel kemungkinan bakal mengandalkan Mauro Icardi di lini serang bersama Neymar untuk duel melawan Lyon dan Atalanta, dan Tuchel meyakini penyerang asal Argentina tersebut, yang menceploskan 20 gol di berbagai ajang kompetisi sejak bergabung dari Inter, bakal melanjutkan penampilan apiknya.

“Dia tampil sangat kuat di laga uji coba pertama, dia selalu sangat kuat bersama Neymar, Kylian dan Angel Di Maria. Dia suka bermain dengan ketiganya,” lanjut Tuchel.

“Dia cocok dengan karakteristik tim. Ini bukan keharusan buat dia untuk menyentuh bola terlalu sering. Dia bisa menunggu. Dia punya banyak kesabaran. Ini tergantung pada semua pemain untuk berkembang, bukan cuma dia. Dia akan berkembang dan bisa bisa bermain lebih baik. Dia bekerja keras mengasah sisi bertahan, dia disiplin, dia penting buat kami.

“Jika kami tidak bermain cukup untuknya, kita bisa bilang bahwa dia tidak dalam bentuk yang bagus namun bukan seperti itu. Dia tetaplah pemain yang sama seperti saat dia merapat. Dia selalu ingin mencetak gol dan ini juga tujuan kami untuk memberinya umpan-umpan bagus guna mencetak angka. Dia tetap penting bagi kami.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lawan Atalanta, PSG Tetap Cantumkan Nama Mbappe

Paris – Kylian Mbappe dikonfirmasi masuk ke dalam susunan pemain Paris Saint-Germain untuk laga kontra ...