Home > Berita Bola > Prediksi Tottenham Hotspur vs Leicester City, 19 Juli 2020

Prediksi Tottenham Hotspur vs Leicester City, 19 Juli 2020

Pertandingan Liga Primer Inggris 2019/2020 pekan-37 antara Tottenham Hotspur vs Leicester City dijadwalkan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, pada Minggu (19/7/2020) malam pukul 22.00 WIB. Kedua tim membutuhkan kemenangan demi target masing-masing pada klasemen akhir musim. Persaingan memperebutkan tiket kompetisi Eropa semakin berjalan sengit saat Premier League tinggal penyisakan dua pekan saja.

Leicester City yang tengah duduk di peringkat 4 wajib mengamankan posisinya kalau tidak ingin melepas kesempatan tampil di Liga Champions musim depan. Jamie Vardy dan kawan-kawan saat ini mengumpulkan 62 poin. Jumlah yang sama dengan perolehan poin tim peringkat 5, Manchester United.
Dalam hal ini Leicester hanya unggul selisih gol saja. Sementara di tangga ketiga terdapat Chelsea yang sudah mengoleksi 63 poin.

Dua pertandingan terakhir akan sangat krusial, tim mana yang akan terlempar dari peringkat 4 besar. Situasi nyaris serupa terjadi pada perebutan tangga ke-6, alias peringkat paling akhir bagi tim yang berhak memperoleh tiket kualifikasi Liga Eropa. Posisi itu untuk sementara masih diduduki oleh Wolverhampton dengan modal 56 poin.

Sementara itu setidaknya terdapat 3 tim yang berjajar di bawah Wolves dengan masing-masing hanya berjarak satu poin saja, yakni: Tottenham Hotspur (55 poin), Sheffield United (54 poin), dan Arsenal (53 poin). Dengan begitu jelas sudah kalau duel antara Tottenham vs Leicester pada Minggu (19/7/2020) malam besok, akan sangat menentukan bagi kedua tim.

Mereka sama-sama wajib menang, karena hasil imbang atau bahkan kalah kemungkinan akan memupus peluang mereka. Walau saling membutuhkan angka penuh, tapi rekor pertemuan kedua tim malah menunjukkan hasil yang cukup berimbang. Dari 5 pertemuan terakhir, Tottenham berhasil memetik 3 kemenangan, sementara 2 pertandingan sisa menjadi milik Leicester.

Kondisi Terkini

Kedua Tim Jelang pertandingan pekan ke-37, baik Tottenham maupun Leicester masing-masing memliki sejumlah pemain yang tidak bisa diturunkan. Pelatih Leicester, Brendan Rodgers, belum bisa menurunkan pemain James Maddison dan . . . . . . bek Ben Chilwell yang sedang cedera. Sementara pemain tengah Marc Albrighton juga diragukan tampil akibat masalah kebugaran.

Adapun pemain bek asal Turki, Caglar Soyuncu, masih menjalani masa hukuman akibat kartu merah yang ia terima saat melawan Bournemouth. Pemain belakang lainnya Ricardo Pereira juga harus absen karena cedera lutut.

“Kami kehilangan beberapa talenta luar biasa, termasuk Ricardo, tapi akan selalu ada kesempatan,” jelas Rodgers.

“Kami semua tahu bagaimana cara kami bermain. Sangat sistematis bagaimana kami bekerja,” kata pelatih yang menangani The Foxes sejak Februari 2019 itu.

Di lain pihak, pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho, tidak bisa menurunkan pemain andalannya Dele Alli yang masih berkutat dengan cedera. Sementara pemain tengah lainnya, Eric Dier, masih dalam masa hukuman larangan bertanding.

“Dele belum siap, saya pikir dia akan siap untuk pertandingan terakhir (vs Chrystal Palace 26 Juli 2020),” kata Jose Mourinho, dikutip dari laman resmi klub.

Untuk barisan tengah The Lilywhites, pelatih berkebangsaan Portugal itu kemungkinan besar akan menggunakan, Harry Winks, Moussa Sissoko, dan Giovani Lo Celso. Sementara barisan depan akan ditopang oleh Lucas Moura, Son Heung-Min, serta ujung tombak andalan Harry Kane.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspurs: Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Benjamin Davies; Harry Winks, Moussa Sissoko, Giovani Lo Celso; Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung-Min.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ryan Bennett, Jonathan Evans, Wes Morgan; James Justin, Wilfred Ndidi, Yoeri Tielemans, Luke Thomas; Demarai Gray, Jamie Vardy, Ayoze Perez.

x

Check Also

Prediksi PSG vs Reims,Ligue 1 2021/22, 24 Januari 2022

Jakarta – Pada pekan ke-22 Ligue 1 2021/22, akan mempersembahkan laga antara PSG dan Reims, ...