Home > Berita Bola > Prediksi Newcastle United vs Tottenham Hotspur, EPL 16 Juli 2020

Prediksi Newcastle United vs Tottenham Hotspur, EPL 16 Juli 2020

Tottenham Hotspur akan berkunjung ke markas Newcastle United di pekan ke-36 Liga Inggris pada Kamis (16/7/2020), mulai pukul 00.00 WIB.
The Lillywhites yang baru saja meraih kemenangan di pertandingan derbi London Utara, diprediksi bisa mengungguli The Magpies yang baru saja menderita dua kekalahan beruntun.

Pemain belakang Spurs, Toby Alderweireld pun menyebut timnya mengalami banyak peningkatan saat bersua Arsenal. Mereka bisa membuat sejumlah peluang matang untuk mencetak gol, walau di pertandingan sebelumnya (melawan Bournemouth) tidak membuat satu pun shoot on goal.

“Kami dikritik karena tidak dapat membuat satu pun peluang mencetak gol saat menghadapi Bournemouth. Kami sekarang memiliki momentum, dan kalau bisa mempertahankan permainan seperti ini akan sangat bagus untuk kami,” kata Alderweireld, dikutip dari laman Spurs.

Selain barisan depan yang mulai bisa tampil bagus, pertahanan The Lillywhites dinilai membaik saat mereka melawan Arsenal. Walau kebobolan lebih dulu di babak pertama, mereka bisa membuat rivalnya tidak berkutik di babak kedua. Bahkan, Arsenal hanya membuat 2 tendangan tepat sasaran dari total penguasaan bola 74 persen yang mereka miliki di babak kedua.

Hal ini menunjukkan betapa solid pertahanan anak asuh Jose Mourinho. Performa itu tentu menjadi modal berguna saat mereka melawan Newcastle. Apalagi, kalau berhasil meraih poin penuh, Tottenham bisa menjaga peluang lolos ke Zona Eropa. Situasi itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Newcastle United mengingat kedua tim sama-sama memiliki karakter permainan bertahan. Steve Bruce, pelatih Newcastle mengakui, skuadnya memang harus waspada.

“Mereka [layak] mendapatkan tempat bermain di kompetisi Eropa musim depan. Anda bisa melihat kualitasnya saat mengalahkan Arsenal. Mereka punya skuad dan pelatih bagus, tapi kami harus bisa menghentikan mereka,” kata Steve Bruce.

Prediksi Susunan Pemain Newcastle vs Tottenham

Tottenham Hotspur tidak memiliki masalah dengan kondisi tim mereka. Walau tidak dapat memainkan 2 pemain andalannya, Eric Dier dan Dele Alli, Tottenham masih memiliki pengganti sepadan di posisi masing-masing. Komposisi pemain pun diprediksi tidak akan mempengaruhi gaya permainan Spurs, yang lebih menekankan permainan efektif dan tidak berlama-lama memegang bola.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Newcastle United musim ini. Tapi, absennya pemain inti seperti Ciaran Clark dan Florian Lejeune, akan mengurangi kekuatan mereka dalam bertahan. Hal ini sudah terlihat dalam beberapa pertandingan termutakhir mereka yang berakhir dengan kekalahan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Newcastle United (4-4-2): Martin Dubravka; Emil Krafth, Fabian Schar, Federico Fernandez, Danny Rose; Allan Saint-Maximin, Jonjo Shelvey, Nabil Benteleb, Joelinton; Miguel Almiron, Dwight Gayle.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks; Giovani Lo Celso, Erik Lamela, Son Heung-Min; Harry Kane.

x

Check Also

Valencia

Prediksi Valencia vs Villarreal, La Liga 6 Maret 2021

Madrid – Laga seru bakal tersaji di La Liga pekan ini dimana Valencia akan menerima ...