Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Prediksi Celta Vigo vs Atletico Madrid, La Liga 8 Juli 2020

Prediksi Celta Vigo vs Atletico Madrid, La Liga 8 Juli 2020

Pertandingan Celta Vigo vs Atletico Madrid La Liga Spanyol 2019/2020 pekan 35 digelar Rabu (8/7/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Balaidos. ATM tidak bisa menampilkan Diego Costa dan Joao Felix. Alvaro Morata pun akan menjadi andalan utama di lini depan. Diego Costa dipastikan tidak dapat memperkuat Atletico Madrid dalam kunjungan ke kandang Celta Vigo.

Striker 31 tahun ini menerima kartu kuning pada pertandingan pekan ke-34 lalu. Sebelumnya, ia juga diganjar kartu yang sama sampai membuat dirinya absen. Sementara itu, Joao Felix dilaporkan menderita cedera.

“Stiker asal Portugal itu dikonfirmasi mengalami cedera setelah menjalani tes pada Minggu,” demikian jelas ATM lewat laman resmi klub pada Senin (6/7).

Ketiadaan Diego Costa dan Joao Felix di barisan depan, pertandingan nanti bisa menjadi peluang besar bagi Alvaro Morata untuk menjadi andalan utama lini serang tim asuhan Diego Simeone. Morata sejauh ini sudah mengoleksi 11 gol dari 30 penampilan di Liga Spanyol 2019/2020. Mantan penyerang Real Madrid dan Chelsea ini merupakan top skor klub di liga domestik.

Catatan yang dicapai Morata jauh mengungguli Diego Costa yang hanya melesakkan 4 gol saja dalam 20 pertandingan. Sementara Joao Felix mengumpulkan 6 gol dari 26 pertandingan. Selama ini, Diego Simeone jarang menduetkan Costa dan Morata. Dua pemain yang sama-sama pernah membela Chelsea ini biasanya dimainkan secara bergantian di atas lapangan.

Tapi, kali ini Morata layak kembali dipasang sejak menit awal. Brace yang diciptakannya pekan lalu sampai membawa ?Los Colchoneros menang 3-0 atas Mallorca bisa menjadi bukti bahwa bomber yang berusia 27 tahun itu sedang on fire. Celta Vigo Percaya Diri Sementara itu, Celta Vigo diprediksi akan tetap mengandalkan Nolito sebagai salah satu tumpuan.

Pemain yang baru didatangkan dari Sevilla ini sudah mengoleksi dua gol sepanjang lima penampilan untuk Los . . . Gabung . . . Celestes. Pekan lalu, Nolito juga menjadi kunci utama bagi Celta Vigo. Gol tunggalnya sempat membuat tuan rumah unggul lebih dulu atas Real Betis sampai kedua tim bermain imbang 1-1.

Masih berada dua strip di atas zona degradasi, pemain 33 tahun ini berharap rekan-rekannya tetap menunjukkan performa yang sama saat menjalani kekuatan Atletico Madrid di kandang sendiri.

“Kami akan melawan tim yang sangat sulit. Tapi, tidak perlu menurunkan tensi pertandingan maupun kecepatan yang kami miliki. Yang terpenting adalah kami tetap bisa menunjukkan kemampuan. Ini tergantung dari diri kami sendiri,” kata Nolito, dikutip Marca, Sabtu (4/7).

Prediksi Jalannya Pertandingan

Walaupun akan tampil tandang, Atletico Madrid diprediksi tetap bermain menyerang dan terbuka. Dari total 46 golnya di Liga Spanyol 2019/2020, 30 di antaranya berasal dari open play. Menurut Whoscored, angka ini adalah dua kali lipat yang bisa dicatatkan oleh calon lawan.

Celta Vigo hanya mengoleksi 15 gol saja dari situasi itu. Walaupun begitu, tuan rumah akan mengimbanginya dengan memanfaatkan serangan balik. Los Celestes sudah menciptakan tiga gol yang berawal dari counter attack.

Perkiraan Susunan Pemain

Celta Vigo (4-1-4-1): Ruben Blanco; Kevin Vazquez, Jeison Murillo, Nestor Araujo, Lucas Olaza; Okay Yokuslu; Nolito, Fran Beltran, Rafinha, Iago Aspas; Fedor Smolov.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Renan Lodi, Jose Giménez, Stefan Savic, Santiago Arias; Koke, Yannick Carrasco, Saul Niguez, Marcos Llorente; Joao Felix, Alvaro Morata.

x

Check Also

Ini Yang Bisa Dipelajari Dari Laga Kemenangan Real Madrid Atas Celta Vigo

Jakarta – Real Madrid meraih kemenangan telak 5-2 atas Celta Vigo. Kemenangan tersebut berhasil diraih ...