Prediksi Atletico Madrid vs Real Mallorca, La Liga 4 Juli 2020

by -19 Views

Duel Atletico Madrid vs Real Mallorca dalam pekan ke-34 La Liga Spanyol 2019/2020 diadakan Sabtu (4/7/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Sorotan akan mengarah pada winger tuan rumah, Yannick Carrasco. Sang pemain tampil brilian saat ATM menahan imbang Barcelona di Camp Nou. Selasa (1/7/2020) lalu, Atletico Madrid mematahkan harapan Barcelona yang ingin menggeser Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

ATM menahan Barca 2-2 dalam pertandingan yang diwarnai 3 penalti dan 1 gol bunuh diri. Atletico jadi klub kedua setelah Real Madrid yang bisa membawa pulang poin dari Camp Nou sepanjang musim ini. Keberhasilan Los Colchoneros tidak terlepas dari penampilan impresif Yannick Carrasco.
Berdasarkan statistik Whoscored, Carrasco mendapatkan nilai 7,5 atau yang tertingg dalam tim Atletico Madrid.

Aksinya berbuah dua pelanggaran pemain Barcelona, Arturo Vidal dan Nelson Semedo, yang menghasilkan dua penalti. Carrasco sendiri didatangkan Atletico Madrid dari Dalian Yifang (Liga Super China) dengan status pinjaman hingga akhir musim. Ia sudah tampil dalam 11 pertandingan Liga Spanyol 2019/2020 sejak Januari lalu. Melawan Mallorca, kelincahan Carrasco akan jadi senjata ATM.

“Carrasco bermain bagus. Dia selalu bekerja keras. Ia termasuk pemain yang sangat tangguh dan selalu termotivasi. Pemain yang demikian pasti akan mendapatkan kepercayaan untuk tampil,” kata pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dikutip laman resmi klub, Rabu (1/6).

Sementara itu Real Mallorca datang ke Wanda Metropolitano dengan status masih terancam degradasi. Hanya memiliki 29 poin, Los Bermellones menduduki posisi ketiga dari bawah. Kalau akhirnya terdegradasi ke Segunda Division, ini akan menyakitkan, karena Mallorca adalah tim promosi La Liga musim ini.

Walaupun begitu, Mallorca siap menantang ATM. Kemenangan meyakinkan dengan skor 5-1 atas Celta Vigo menjadi modal tim betusan Vicente Moreno. Tim tamu diprediksi akan tampil all out mengingat mereka sementara tertinggal 5 angka dari zona aman.

“Kami akan mencoba untuk mendapatkan tiga poin demi mendekati target yang kami inginkan,” kata Moreno, dikutip laman resmi klub, Selasa (30/6).

Prediksi Atletico Madrid vs Real Mallorca

Kedua tim mempunyai posisi yang sangat jauh berbeda di klasemen. Tuan rumah adalah penghuni papan atas. Sedangkan tim tamu masih di papan bawah dan belum aman. Tapi, Real Mallorca berpotensi bisa mengimbangi permainan Atletico Madrid. Menurut Whoscored, Mallorca mencatatkan penguasaan bola dengan rata-rata sebesar 46 persen.

Sedangkan ATM juga bukan tim yang mengandalkan ball possession. ATM cuma memiliki penguasaan bola 49 persen, yang artinya mereka bisa saja menggunakan taktik defensif demi 3 angka.

Selain itu, Los Bermellones melepaskan rerata 11 kali untuk urusan tembakan, berbanding 12 kali milik Los Colchoneros. Artinya, ada kesempatan bagi Mallorca untuk merepotkan barisan pertahanan lawan walaupun mereka hanya bisa mencetak 35 gol musim ini. Sementara itu, Atletico lebih efektif dalam memanfaatkan peluang dengan 43 gol yang dikoleksi selama gelaran Liga Spanyol 2019/2020.

Prediksi Susunan Pemain Atletico Madrid vs Real Mallorca

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Renan Lodi, Jose Giménez, Felipe, Santiago Arias; Thomas Partey, Angel Correa, Yannick Carrasco, Saul Niguez; Marcos Llorente, Diego Costa.

Mallorca (4-4-2): Manolo Reina; Alejandro Pojo, Martin Valjent, Antonio Railo, Lumor Agbenyenu; Salva Sevilla, Iddrisu Baba, Takefusa Kubo, Daniel Rodriguez; Ante Budimir, Juan Hernandez.