Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Prediksi Atletico Madrid vs Real Betis, La Liga 12 Juli 2020

Prediksi Atletico Madrid vs Real Betis, La Liga 12 Juli 2020

Duel Atletico Madrid vs Real Betis dalam jornada (pekan) ke-36 La Liga Spanyol 2019/2020 akan diadakan pada Minggu (12/7/2020), pukul 03.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Demi memastikan diri lolos Liga Champions lebih dini, ATM tentu harus menghindari skor imbang dalam pertandingan kandangnya kali ini.

Apalagi, Atletico Madrid baru saja meraih hasil seri untuk yang ke-15 kali musim ini. Pada pekan sebelumnya, mereka bermain 1-1 di markas Celta Vigo. Angka hasil seri itu merupakan catatan tertinggi pada sepanjang gelaran Liga Spanyol 2019/2020, sampai jornada 35. Rekor yang sama juga ditorehkan Celta Vigo dan Real Valladolid. Bagi ATM, hasil seri bukan capaian maksimal yang bisa diharapkan.

Pasalnya, tim asuhan Diego Simeone membutuhkan tambahan poin penuh demi segera memastikan lolos Liga Champions. Sebenarnya, tiket menuju kompetisi sepak bola paling elit antarklub Eropa itu bisa mereka peroleh pada pekan lalu. Tapi, raihan satu angka membuat target Los Colchoneros tertunda.

Oleh karena itu, Marcos Llorente dan kolega harus menghindari skor imbang lagi saat melawan Real Betis. Simeone sebenarnya menilai raihan 15 hasil imbang merupakan sesuatu yang normal. Tapi, dia menegaskan, pasukannya akan berusaha bermain maksimal di Wanda Metropolitano.

“Itu normal. Kami tampil dengan tensi tinggi dan tekanan cukup berarti. Kami perlu terus berjuang demi mendapatkan posisi yang diinginkan,” kata Simeone, dikutip dari Marca, Rabu (8/7/2020).

ATM memang masih menghuni peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol, dengan 63 poin. Tapi, koleksi angka mereka sekarang disamai Sevilla yang menduduki posisi keempat, batas terakhir menuju Liga Champions. Sementara dengan penghuni peringkat kelima, Villarreal, ATM memiliki jarak enam angka.

Dengan hanya menyisakan tiga pertandingan lagi, maka tim ibukota ini membutuhkan tambahan angka penuh demi memastikan diri melangkah ke Liga Champions. Sedangkan Real Betis bertekad untuk meraih poin sebanyak-banyaknya dalam menjalani sisa tiga pertandingan musim ini, termasuk saat bertamu ke markas Atletico.

Alexis Trujillo yang menangani Nabil Fekir dan kawan-kawan pun berharap anak asuhnya bisa memperbaiki posisi di klasemen Liga Spanyol. Tim berjuluk Verdiblancos itu saat ini masih tertahan di posisi ke-13 dengan total koleksi 41 angka, unggul 9 poin dari zona degradasi.

“Kami masih ada tiga pertandingan sisa. Kami akan mencoba menghadapi semua pertandingan itu layaknya duel final demi menambahkan poin sebanyak mungkin dan memperbaiki posisi di klasemen,” kata Trujillo.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Atletico Madrid vs Real Betis Berdasarkan data statistik whoscored, Real Betis berpotensi bisa mengimbangi permainan Atletico Madrid di atas lapangan. Dalam hal rata-rata penguasaan bola, Betis mencatatkan angka 55 persen. Mereka bisa saja lebih mengendalikan jalannya pertandingan karena Atletico Madrid memiliki rerata sebesar 48 persen saja.

Tapi, kedua klub sama-sama melepaskan rerata 12 kali tembakan per pertandingan. Artinya, ATM lebih bisa memanfaatkan peluang. Di kandang, Los Colchoneros diprediksi bisa memaksimalkan peluang yang tercipta di pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Real Betis

Atletico Madrid (4-2-3-1): Jan Oblak; Renan Lodi, Jose Giménez, Stefan Savic, Kieran Trippier; Thomas Partey, Saul Niguez; Koke, Yannick Carrasco, Marcos Llorente; Diego Costa.

Real Betis (4-3-3): Dani Martin; Alex Moreno, Aissa Madi, Zouhair Feddal, Emerson; Andres Guardado, Guido Rodriguez, Sergio Canales; Nabil Fekir, Loren Moron, Alfonso Pedraza.

x

Check Also

Prediksi Barcelona vs Napoli, Liga Champions 9 Agutus 2020

Barcelona akan berhadapan dengan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Minggu ...