Home > Berita Bola > Piala AFF 2020 Batal Digelar

Piala AFF 2020 Batal Digelar

Piala AFF 2020 yang semula akan diadakan pada November sampai Desember mendatang batal digelar. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan ialah pandemi COVID-19. Ditundanya Piala AFF tahun ini diketahui usai Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menggelar rapat virtual dengan perwakilan federasi negara Asia Tenggara beberapa waktu lalu.

Pada pertemuan itu, PSSI diwakili oleh Yunus Nusi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen). AFF beserta perwakilan federasi negara Asia Tenggara pun akan kembali melakukan pertemuan jarak jauh. Kali ini untuk membahas waktu pengganti event dua tahunan itu.

“Ya Piala AFF 2020 batal. Kapan jadwal penggantinya kami belum tahu. Tanggal 30 Juli besok rapat lagi,” kata Yunus di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7).

“Nanti diundurnya apakah sebelum atau sesudah Piala Dunia U-20 2021 terserah mereka, kita tunggu saja. Nanti staf saya yang ikut rapat karena . . . Gabung . . . saya mau pulang kampung, lebaran,” katanya menambahkan.

Sementara itu, ada wacana kalau Piala AFF 2020 akan diundur hingga Februari – Maret 2021. Terkait itu, PSSI tidak setuju. Ada dua alasan yang membuat PSSI tidak sepakat dengan wacana itu. Satu di antaranya karena Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“PSSI menolak karena sudah dekat jadwal puasa. Yang kedua Indonesia sedang fokus persiapan Piala Dunia,” kata Yunus.

x

Check Also

Timnas Indonesia Satu Grup Dengan Vietnam Dalam Drawing Piala AFF 2020

Jakarta – Drawing pembagian grup Piala Konfederasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) 2020 telah selesai ...