Home > Berita Bola > Persita Belum Menentukan Kandang Untuk Lanjutan Liga 1 2020

Persita Belum Menentukan Kandang Untuk Lanjutan Liga 1 2020

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, mengungkapkan alasan mengapa pihaknya sampai saat ini belum menentukan kandang untuk mengarungi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperpanjang di Kota Tangerang menjadi penyebabnya.

Persita sedianya ingin bermarkas di Stadion Benteng Taruna Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang. Tapi, keinginan itu sulit terealisasi karena penyebaran COVID-19 di Tangerang masih masif sehingga PSBB diperpanjang hingga 26 Juli mendatang.

“Sebelumnya, PT LIB (Liga Indonesia Baru) memberikan formulir kepada kami untuk menentukan homebase. Kami belum kirimkan karena situasi di Tangerang PSBB sedang diperpanjang,” kata Suryanthara.

“Jujur kami belum yakin apakah nanti pada sisa waktu ini kami bisa main di Tangerang. Selama DKI Jakarta diperpanjang PSBB biasanya otomatis Tangerang diperpanjang lagi. Ini sekarang sudah kali ketiga diperpanjang PSBB. Jadi kami belum bisa menentukan main di Tangerang atau tidak,” katanya menambahkan.

Nyoman pun berharap timnya bisa berkandang di Tangerang. Pasalnya, kalau bermain di luar kota, . . . . . . pengeluaran akan lebih besar.

“Bisa dibayangkan kalau kami tidak bisa main di Tangerang harus bermarkas di luar daerah. Pastikan itu biayanya luar biasa sekali, selama lima bulan kami akan di sana,” kata Nyoman.

“Tapi kami berharap masih bisa bermain di Tangerang. Tapi situasinya sampai detik hari ini belum memastikan terutama dari perizinan keamanan apakah nanti bisa diizinkan atau tidak,” katanya.

Selain Persita, ada empat peserta Shopee Liga 1 2020 lainnya yang juga belum menentukan homebase. Di antaranya, Tira Persikabo, Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Persipura Jayapura.

x

Check Also

Jika Portugal Gagal Melaju Ke Piala Dunia 2022, Akan Menjadi Yang Pertama Di Karier Cristiano Ronaldo

Jakarta – Portugal kini harus melalui fase playoff dengan menghadapi Turki di semifinal 24 Maret ...