Home > Berita Bola > Pernah Berkarir di Thailand, Ryuji Utomo Suka Makan Belut Listrik

Pernah Berkarir di Thailand, Ryuji Utomo Suka Makan Belut Listrik

Seperti diketahui, Ryuji Utomo pernah dipinjamkan oleh Persija Jakarta ke salah satu klub asal Thailand divisi 2, PTT Rayong untuk musim 2018. Kepindahan Ryuji Utomo dari Persija Jakarta ke PTT Rayong secara resmi terjadi pada 4 Desember 2017. Keinginan untuk mencoba pengalaman baru menjadi alasan Ryuji untuk sementara meninggalkan Persija Jakarta saat itu.

Serta dikarenakan juga pemain kelahiran Jakarta itu ingin membantu membiayai sang ayah yang sedang sakit. Walau berstatus sebagai pemain pinjaman, tapi Ryuji Utomo tampil cukup impresif mengawal lini belakang PTT Rayong pada Thai League 2 2018. Pasalnya, Ryuji berhasil membawa tim yang berbasis di Rayong, Thailand itu menempati posisi puncak klasemen Thai League 2 2018.

PTT Rayong bisa berada di singgasana kompetisi sepak bola kasta kedua Negeri Gajah Putih itu karena mengoleksi poin tertinggi yaitu 56 poin. Alhasil, PTT Rayong pun naik kasta ke Thai League 1 pada musim yang akan datang. Tapi, walau berhasil membawa timnya naik kasta, Ryuji Utomo justru harus kembali ke pangkuan Persija Jakarta jelang persiapan Liga 1 2019.

Ryuji secara resmi dipulangkan oleh manajemen Persija pada 26 Desember 2018 atau kurang lebih satu tahun di Thailand. Tentu dengan setahun di Thailand, pemain bek Persija itu memiliki makanan khas di sana yang menjadi favoritnya. Belum lama ini, Ryuji Utomo berbagi kisah mengenai makanan yang sering ia santap saat di Thailand melalui channel YouTube Persija Jakarta, 14 Juli 2020. Ryuji menyebut kalau di kota tempat klubnya bermarkas adalah wilayah yang terkenal dengan hidangan biota laut.

“Saya waktu itu main di Kota Rayong yang terkenal seafood-nya. Jadi, saya suka dengan seafood di Thailand,” kata Ryuji Utomo seperti dilansir dari YouTube Persija, Rabu (15/7/2020).

Ternyata, saking sukanya dengan makanan olahan biota laut, ada salah satu yang dirinya suka. Secara umum, Ryuji Utomo suka menyantap unagi atau biasa disebutnya dengan belut listrik.

“Makanan yang saya suka secara umum (di Thailand) yaitu unagi itu makanan dari Jepang dari belut listrik gitu,” kata Ryuji.

Ryuji Utomo sering menyantapnya karena ia merasa sangat suka dan bahkan dirinya memplesetkan nama makanannya menjadi ‘uh-nagih’ atau bikin selalu ingin menyantapnya.

x

Check Also

Pelatih Persebaya Berharap Masih Bisa Berkandang di Jawa Timur

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berharap timnya tetap bermarkas di wilayah Jawa Timur kalau berpartisipasi ...