Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Performa MU Menanjak, Solskjaer : “Kami Kini Lebih Kuat”

Performa MU Menanjak, Solskjaer : “Kami Kini Lebih Kuat”

Manchester – Usai memulai musim 2019/20 dengan lambat, Manchester United kini dinilai Ole Gunnar Solskjaer lebih matang dan sang pelatih juga mengatakan anak asuhnya sudah lama berstatus sebagai klub terbaik ketiga di Inggris.

United mengawali musim dengan kemenangan telak 4-0 atas Chelsea di markas sendiri. Hasil itu tentu saja menghadirkan optmistis fans meski pada akhirnya harapan tersebut memudar.

Si Setan Merah gagal merangkum hasil positif antara September dan Januari sehingga terpaut jauh dari Liverpool.

United juga berpeluang gagal tampil di Liga Champions untuk kedua kali secara berturut-turut namun situasi tersebut berubah usai hadirnya Bruno Fernandes.

Bersama sosok asal Portugal itu, pasukan besutan Solskjaer mendulang delapan kemenangan dari 13 pertandingan dan mereka sekarang kini menembus pisisi tiga besar.

Kemenangan atau setidaknya hasil seri kontra Leicester akan memastikan United kembali ke kompetisi terbaik di Eropa dan Solskjaer senang dengan peningkatan timnya.

“Saya tahu, sejak Oktober, setelah rehat internasional, kami adalah pengumpul poin terbanyak ketiga,” ujarnya.

“Kami ada di posisi itu dalam waktu yang lama, sayangnya kami kurang konsisten di awal musim. Sekarang konsitensi itu ada, level kebugaran terus membaik. Kami lebih kuat.”

“Dan tentu saja kami ingin berada di kelompok elit Eropa dan bermain di Liga Champions tetapi seperti kata Winston Churchill ‘kesuksesan bukan akhir, kegagalan tidaklah fatal – yang Anda butuhkan adalah keberanian untuk terus melangkah.”

“Itulah yang sedang kami kerjakan. Kami terus mengembangkan tim, meningkatkan kualitas dan itu bukan akhir . . . . . . dari sebuah petualangan. Ini hanyalah langkah maju dari sebuah proses.”

Walau United berstatus sebagai salah satu tim dengan performa impresif sejak restart, mereka baru menang sekali dari empat laga terakhir.

Faktor kelelahan disebut sebagai masalah namun Solskjaer menegaskan timnya akan berada di kondisi terbaik saat tampil di King Power Stadium.

“Kami sudah menduga membutuhkan kemenangan di laga pamungkas untuk melewati Leicester. Saya mengatakan itu mungkin pada Januari,” lanjutnya. “Itu jadi tujuan, dan di sinilah kami berada.”

“Kami dalam posisi bagus. Sebelumnya kami harus memburu beberapa tim terkait poin dan jumlah gol dan para pemain melakukan pekerjaan yang fantastis, sesuai yang dibutuhkan. Kami terus memburu mereka dan sekarang tersisa 90 menit pertandingan.”

“Kondisi kami sama dengan tim lainnya, merasakan efek dari kompetisi yang panjang, namun kami siap bertarung. Semua tim pasti merasa kompetisi berjalan begitu lama.”

“Dalam lima atau enam pekan terakhir kami telah memberi bukti sebagai salah satu tim paling bugar dan kuat. Saya tidak mengkhawatirkan para pemain. Mereka tajam, segar dan siap.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frustrasi Melihat Manchester United, Paul Scholes : Kacau dan Berantakan

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengaku frustrasi melihat mantan klubnya saat ini yang ...