Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Peran Ronaldo di Madrid Dinilai Sudah Bisa Digantikan Oleh Benzema

Peran Ronaldo di Madrid Dinilai Sudah Bisa Digantikan Oleh Benzema

Madrid – Eks arsitek tim Real Madrid Fabio Capello menyampaikan sanjungan untuk penyerang berpengalaman Los Blancos Karim Benzema. Bahkan, pelatih senior itu secara terbuka menilai, sosok asal Prancis tersebut telah menjadi suksesor yang tepat untuk Cristiano Ronaldo.

Menurut Capello, Benzema terus menunjukkan peningkatan tajam sejak Ronaldo angkat kaki dari Santiago Bernabeu untuk mendarat ke raksasa Serie A Italia, Juventus, dua musim yang lalu.

Benzema memang dinilai menjalani menjalani musim terbaiknya di periode 2019/20, di mana dia bersaing ketat dengan superstar Barcelona, Lionel Messi dalam berebut status El Pichichi alias topskor La Liga Spanyol, walau pada akhirnya mantan bomber Olympique Lyon itu kalah dari superstar Argentina tersebut.

Capello menyebut, kini Madrid tak perlu cemas lagi dengan kepergian Ronaldo karena mereka punya sosok penyerang berkualitas pada diri Benzema.

Benzema dan Madrid berhasil merebut trofi La Liga usai di tahapan akhir kampanye musim ini mampu tampil konsisten, sementara pesaingnya Barcelona lebih banyak terpeleset.

“Dia sungguh sensasional,” tutur Capello kepada Marca.

“Dia menjadi contoh bagi Madrid dan dia adalah sosok yang terbaik. Dia telah mengambil beban tanggung jawab yang tidak diembannya ketika dia bermain dengan Cristiano Ronaldo,” sambung pria Italia tersebut.

“Dia punya nafsu untuk mencetak gol dan dia telah menunjukkan itu. Dia mencetak gol-gol penting dan saya menilai, ini adalah musim terbaik dari sejak dia bergabung di klub . . . . . . tersebut,” kata Capello lagi.

Benzema, kini menginjak usia 32 tahun, menyudahi musim 2019/20 dengan koleksi 21 gol di ajang La Liga atau total 26 gol di seluruh kompetisi. Dia terpaut empat gol dari torehan Messi selaku pemenang El Pichichi musim ini.

Dalam kesempatan ini, Capello juga menyinggung soal penampilan penjaga gawang Thibaut Courtois, yang juga jadi bagian integral dari kesuksesan klub ibu kota mengkalim titel La Liga musim 2019/20.

Capello sempat kecewa dengan performa Courtois musim lalu. Namun di gelaran kali ini, sang pelatih hanya bisa angkat topi untuk mantan kiper Chelsea itu.

“Saya sangat senang dengan dia. Dia selalu jadi kiper yang hebat, meski dia sempat membuat saya kecewa pada musim lalu. Saat itu, dia kurang konsisten,” sambung Capello.

“Akan tetapi, tahun ini dia benar-benar membuat penyelamatan besar dan setelah sekian lama, Madrid akhirnya punya Zamora yang lain,” pungkas mantan pelatih timnas Inggris tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Juara Supercopa de Espana, Carlo Ancelotti Pede Skuatnya Bisa Sabet Gelar Lainnya

Madrid – Trofi Supercopa de Espana 2021/22 akhirnya jatuh ke tangan Real Madrid. Dalam ajang ...