Home > Berita Liga Indonesia > Penyerang Borneo FC Berharap Kompetisi Dilanjutkan Demi Kebutuhan Keluarga

Penyerang Borneo FC Berharap Kompetisi Dilanjutkan Demi Kebutuhan Keluarga

Jakarta – PSSI telah memutuskan bahwa Oktober mendatang kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan kembali berjalan. Liga 1 2020 yang sudah menjalani tiga pekan bakal dilanjutkan, sementara dua kompetisi lainnya digelar mulai awal.

Hal itu mendapat sambutan positif dari sebagian besar pelaku sepakbola tanah air, salah satunya penyerang Borneo FC, Guy Junior. Menurutnya, kompetisi memang penting dan harus tetap berputar meski sedang pandemi.

Prosedur kesehatan yang ketat bakal dilakukan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, selama Liga 1 berlangsung. Guy sendiri tidak merasa cemas harus tampil di tengah virus corona belum mereda.

“Kompetisi di negara lain juga sukses dilanjutkan. Jadi tidak perlu khawatir. Demi kebaikan bersama yang terlibat dalam sepakbola,” tegas pemain asal Kamerun tersebut, seperti dikutip laman resmi Borneo.

Bagi Guy, bagaimana pun kompetisi adalah hal yang penting karena berhubungan dengan hajat hidup para pelaku sepakbola Indonesia. Kapan pandemi virus corona berakhir masih belum diketahui pasti, namun kehidupan harus tetap berjalan.

“Kami sebagai pesepakbola juga . . . . . . perlu mencukupi kebutuhan keluarga. Tidak ada yang tahu kapan pandemi berakhir. Harus bekerja lagi untuk menyediakan makanan di atas meja,” jelas pemain yang pernah membela PSM Makassar ini.

Sekali lagi, yang menjadi prioritas para pemain saat ini adalah bagaimana menaati prosedur kesehatan dan tegas dijalankan. Tentu hal itu akan sangat menentukan dari kelancaran Liga 1, yang rencana bergulir 1 Oktober.

“Kalau kompetisi terhenti akan lebih banyak lagi pihak yang dirugikan. Saya harap semua pihak bisa menjaga protokol kesehatan saat kompetisi sudah dimulai,” tutup pemain yang baru gabung Pesut Etam musim ini tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...