Home > Berita Liga Champions > Pencabutan Sanksi Manchester City Justru Untungkan Liverpool

Pencabutan Sanksi Manchester City Justru Untungkan Liverpool

Manchester – Pencabutan sanksi Manchester City dari larangan tampil di Eropa justru memberikan keuntungan bagi Liverpool. Hal itu disampaikan oleh John Aldridge.

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), pada awal pekan ini, mencabut keputusan UEFA yang mengganjar hukuman larangan berkompetisi di Liga Champions mau pun Liga Europa karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Banyak yang mengkritik keputusan CAS tersebut, namun Alridge justru merasa hal itu akan menguntungkan mantan timnya musim 2020/21 mendatang.

Menurut mantan striker Liverpool tersebut, absennya City dari pentas Eropa akan membuat mereka sepenuhnya fokus di Liga Primer Inggris sehingga akan lebih menyulitkan upaya The Reds untuk mempertahankan gelar juara.

“Dari sudut pandang Liverpool, keputusan CAS yang membatalkan sanksi dua tahun berlaga di Liga Europa milik Manchester City akan menguntungkan mereka,” kata Alridge kepada Liverpool Echo.

“Jika City didepak dari kompetisi tersebut musim depan, maka mereka akan punya lebih banyak waktu untuk fokus dan melepaskan semua energi mereka pada perburuan trofi domestik, yang berarti termasuk Liga Primer.”

“Dengan keptusan ini, maka kedua tim akan sama-sama bermain di banyak kompetisi musim depan. Jadi kedua tim akan sama-sama berlaga di Liga Primer dan Liga Champions, akan menarik untuk melihat bagaimana persaingan keduanya.”

“Satu-satunya keuntungan City sekarang adalah beberapa pemain bintang mereka yang kemungkinan akan pergi, maka sekarang akan bertahan di Etihad.”

“Tidak diragukan lagi Liverpool akan memiliki pekerjaan lebih berat musim depan, namun saya pikir dengan bersaing di semua kompetisi akan membuat kedua tim lebih stabil bersaing,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ditumbangkan Munchen, Lampard Anggap Chelsea Sudah Tampil Baik

London – Arsitek tim Chelsea, Frank Lampard menyampaikan tanggapan mengenai kekalahan timnya kontra Bayern Munchen ...