Home > Berita Bola > Pemain Muda Persija Senang Bisa Beradaptasi Dengan TC Timnas U-16 Indonesia

Pemain Muda Persija Senang Bisa Beradaptasi Dengan TC Timnas U-16 Indonesia

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 periode bulan ini di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sudah berakhir. TC berlangsung sejak 6-28 Juli 2020. Salah satu pemain yang mengikuti TC itu adalah Resa Aditya. Youngster Persija Jakarta ini pun membeberkan pengalamannya selama tiga pekan ikut TC.

“Walau saat ini TC lebih ketat karena adanya COVID-19 dan menerapkan protokol kesehatan, tapi alhamdulillah bisa beradaptasi saya dan rekan-rekan dalam kondisi saat ini,” kata Resa, Kamis (30/7/2020).

“Sejauh ini, saya rasa positif saat menjalani TC dan banyak manfaat yang bisa diambil, tapi saya juga menilai banyak yang harus diperbaiki, seperti switch play dan membaca permainan,” katanya menambahkan.

Selama TC berlangsung, seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 memang harus menjalani protokol kesehatan yang ketat. Mereka harus menjaga jarak saat makan dan berada di dalam bus, memakai sarung tangan saat latihan, sampai menggunakan masker saat menuju atau meninggalkan stadion. . . . . . . Rencananya, Timnas Indonesia U-16 akan kembali mengadakan TC pada bulan depan. Untuk lokasinya pun tidak berubah.

“Insya Allah di tanggal 9 Agustus 2020 nanti kami akan kembali mengadakan pemusatan latihan. Tempat masih sama sepertinya di Bekasi,” kata Resa.

Sejak Januari 2020, Timnas Indonesia U-16 memang rutin mengadakan TC setiap bulannya. Tapi, untuk periode April hingga Juni lalu, TC hanya dilakukan secara virtual karena pandemi COVID-19. Pasukan Bima Sakti baru kembali mengadakan TC secara langsung pada bulan ini.

x

Check Also

Dikritik Haruna Soemitro, Shin Tae-yong Ternyata Hanya Tertawa

Jakarta – Shin Tae-yong ternyata tidak tersinggung saat menerima kritikan dari salah satu anggota Exco ...