Home > Berita Bola > Pemain Birmingham Buruan MU Justru Bakal Gabung Dortmund ?

Pemain Birmingham Buruan MU Justru Bakal Gabung Dortmund ?

Borussia Dortmund dilaporkan telah melakukan kesepakatan untuk membawa wonderkid Birmingham City, Jude Bellingham. Sebelumnya, talenta muda asal Inggris, Jude Bellingham, dirumorkan akan bergabung dengan Manchester United. Kabar itu menguat setelah Jude Bellingham bersama dengan kedua orang tuanya mengunjungi markas Manchester United pada Maret lalu.

Mereka dikabarkan bertemu dengan CEO Man United, Ed Woodward, yang ditemani oleh negosiator transfer klub, Matt Judge. Bellingham pun dikabarkan terkesan dengan upaya yang dilakukan Setan Merah beserta sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Tapi, kabar terakhir menyebutkan pemain berusia 17 tahun itu mengurungkan niat untuk mengenakan seragam Manchester United.

Laporan media asal Jerman, BILD, mengklaim Bellingham sebentar lagi akan bergabung dengan Borussia Dortmund. Dilansir dari Daily Star, Dortmund akan menggelontorkan dana sebesar 23 juta euro atau sekitar 371 miliar rupiah untuk menggaet Bellingham. Diperkirakan wonderkid asal Inggris itu akan menandatangani kontrak selama lima tahun bersama klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu.

Bukan tanpa alasan Borussia Dortmund kepincut untuk membawa Jude Bellingham dari Birmingham City. Pemain berpostur 180 cm ini bermain gemilang saat membela klubnya di divisi kedua Liga Inggris atau Divisi Championship. Bellingham bisa melesakkan empat gol dan tiga assist dalam 38 penampilan lintas kompetisi bersama klubnya itu.

Talenta muda berusia 17 tahun itu pun mencatatkan diri sebagai pemain termuda yang pernah membela Birmingham. Bellingham memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda klub, Trevor Francis.

x

Check Also

Pemain Ipswich Town Senang Mendapat Sambutan Hangat di Timnas Indonesia U-19

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, akan dimulai pada hari ini, Jumat ...