Home > Berita Bola > Pelatih Persib Colek Ridwan Kamil Saat Bersepeda di Jawa Barat

Pelatih Persib Colek Ridwan Kamil Saat Bersepeda di Jawa Barat

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mencolek gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat dia bersepeda ke Tebing Keraton tapi dilarang masuk gara-gara tidak membawa KTP Jawa Barat.

Robert Rene Alberts menceritakan pengalamannya berolahraga sepeda menuju Tebing Keraton, yang berlokasi di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Sayangnya, dia tidak bisa masuk ke kawasan objek wisata yang terkenal punya pemandangan indah dari atas tebing bebatuan karena dia tidak mengantongi kartu tanda penduduk Jawa Barat.

“Besepeda sampai Tebing Keraton yang sangat indah. Tapi tidak diijinkan masuk karena saya tidak punya KTP Jawa Barat,” tulis pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Hal ini pun membuat Robert Rene Alberts menyentil nama gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, agar dia dibantu untuk bisa memiliki KTP seperti penduduk pribumi lainnya.

“Mungkin Pak Gubernur Ridwan Kamil bisa membantu saya,” tanya Rene Alberts.

Diketahui, mantan pelatih PSM Makassar itu memang masih berstatus warga negara asing walau sudah lama berkecimpung di . . . . . . dunia sepak bola Indonesia sebagai pelatih.

Sementara pembatasan akses masuk Tebing Keraton hanya untuk penduduk Jawa Barat sendiri mungkin dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus corona yang sedang melanda negeri ini.

Jadi, bisa dipahami mengala Rene Alberts yang berstatus bukan warga Jawa Barat tidak diperbolehkan masuk ke area objek wisata walaupun hanya mengenakan sepeda saja.

Sementara, Jawa Barat sendiri mulai memasuki fase Adaptaasi Kebiasaan Baru (AKB) istilah lain dari fase ‘New Normal’ yang diberlakukan sejak 29 Mei 2020 lalu.

Dengan perubahan status ini, Robert Rene Alberts belum bisa mengadakan sesi latihan Persib Bandung untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 karena masih terganjal regulasi soal gaji pemain

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...