Home > Berita Bola > Pelatih Persela Tak Masalah Dengan Aturan Pergantian Lima Pemain

Pelatih Persela Tak Masalah Dengan Aturan Pergantian Lima Pemain

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar merespon wacana pergantian lima pemain pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Bagi Nil, aturan itu bukan sesuatu yang baru.

”Aturan pergantian lima pemain pernah diterapkan di Piala Presiden,” katanya.

Ya, pergantian lima pemain pernah diberlakukan pada Piala Presiden 2017. Tapi, saat itu substitusi tidak bisa dilakukan satu persatu.

”Dulu boleh ganti lima pemain cuma tiga kali pergantian. Jadi satu kali pergantian bisa satu pemain, bisa dua pemain,” Nil menambahkan.

Wacana penerapan pergantian lima pemain disinggung dalam manager meeting PT. Liga Indonesia Baru dan klub. Karena kompetisi akan bergulir di tengah pandemi Covid-19. Aturan itu juga diberlakukan di Liga Top Eropa. Dan sudah direstui oleh konfederasi sepak bola dunia dan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB).

Tapi, walaupun nantinya akan diberlakukan substitusi . . . . . . hingga lima pemain, aturan itu belum tentu dimaksimalkan. Menurut Nil, pergantian tetap sesuai kebutuhan.

”Kalau memang kami butuh untuk taktikal harus pergantian dua pemain, ya ganti dua pemain. Tidak harus ganti kelimanya. Jadi tergantung kebutuhan,” jelas Nil.

”Aturan itu bagaimana seorang pelatih melaksanakan taktikal yang diinginkan, pertandingan sesuai dengan yang diharapkan,” kata pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu.

x

Check Also

Bermain Kasar, Timnas Vietnam Didenda FIFA

Jakarta – Federasi sepakbola internasional (FIFA) memberikan sanksi kepada Timnas Vietnam berupa denda senilai 6000 ...